$type=grid$count=4$va=0$meta=0$snip=0$rm=0$show=home

Kebijakan Jokowi, Memihak Petani Ataukah Mafia Padi

Bagikan :

Jalan - jalan ke sawah di belakang desa sungguh menyenangkan hati, melihat hamparan padi yang mulai berisi. Hasil panen insya Allah bagus pada musim ini, sebab tak ada penyakit yang dikeluhkan petani.

Lebih menyenangkan hati lagi ternyata harga gabah sekarang sedang tinggi. Petani desa tetangga lebih dulu menikmati harga tinggi, dibanding petani-petani lainnya yang akan mulai memasuki panen raya musim ini.

[post_ads]

Skenario Mafia?

Akankah petani-petani lain yang akan memasuki panen raya pertengahan bulan ini dan Februari akan tetap menikmati harga tinggi, seperti petani yang sudah panen sejak dini? 

Dalam tulisan ini saya hanya menduga, "ini hanya permainan mafia" untuk mendapatkan harga semurah-murahnya saat panen raya nanti, yang rugi pada akhirnya mayoritas petani. Mudah-mudahan dugaan saya ini salah.

Pemerintah Buka Opsi Impor, Jika Beras Tetap Mahal

Pertama para mafia menaikkan harga beras dengan cara menahan stok mereka digudang. Lalu mereka membeli padi dan gabah dari bakul kecil / petani dengan harga tinggi. Dengan demikian harga beras benar-benar jadi mahal dan berapapun pemerintah dan Bulog melakukan operasi pasar, harga beras sulit diturunkan. Para mafia tentunya sudah menghitung kemampuan Bulog dalam mengontrol harga.

Dalam situasi tersebut, opini "impor beras" dihembuskan melalui pihak-pihak yang bisa mereka kendalikan. Mereka mencoba meyakinkan bahwa pemerintah harus impor beras. PADAHAL PANEN RAYA SUDAH DIDEPAN MATA.

Jika dinalar, antar waktu proses impor dengan panen raya, lebih cepat mana beras yang bakal sampai ke pasar??? Beras impor ataukah beras panen raya dari petani? 

Atau jangan-jangan beras-beras impor itu sudah ada di gudang-gudang mafia. Tinggal tunggu pengesahan kebijakan impor, beras itu bisa dilepas di pasar.

Jika skenario mafia ini berjalan mulus, kebijakan impor beras disetujui, maka otomatis mereka punya alasan menekan harga beli gabah petani serendah - rendahnya saat panen raya yang sebentar lagi dilaksanakan. Dengan demikian mereka dapat dua untung sekaligus, keuntungan impor beras dan keuntungan menekan harga beli gabah petani serendah-rendahnya.

Akhirnya lagi-lagi para petani yang dirugikan dan sengsara. 

Siapa yang bisa menghentikan ulah mafia ini??? Hanya presiden. Itu kalau beliau benar-benar memihak para petani.

Demikian dugaan saya atas situasi perberasan yang saat ini sedang ramai. Mudah-mudahan tidak benar.

[post_ads]

KOMENTAR

Nama

Acara,13,Anti Hoax,1,Apindo,1,Banser,3,Basmi Karaoke,1,Bawaslu Demak,1,Beras,2,Bisnis,2,BLK Demak,1,Bonsai Demak,1,Buah Tin,8,Buku Pustaka,6,Bupati Demak,1,Buruh,1,CPNS 2018,7,Direktori,1,Ekonomi,10,Fatayat,1,Gerebeg Besar,1,GP Ansor,5,Gus Mus,1,Haul Sultan Fatah,1,Hikmah,2,Hukum,3,Ide Kreatif,2,Inspirasi,15,ISNU Demak,2,Jenis Buah Tin,1,Kabar,59,Kabar Nasional,6,Karang Taruna,4,Kecelakaan,1,Kesehatan,3,Ketanaga Kerjaan,1,Ketupat,4,KH. Ma'ruf Amin,1,KOHD,7,Kokam,1,Komunitas,4,Komunitas Literasi Demak,2,Kuliner Demak,4,Layanan Kepolisian,5,Layanan Kesehatan,3,Layanan Masyarakat,20,LBH Demak Raya,23,Lingkungan,3,Lowongan Kerja,16,LPK Ashabi,1,Manfaat dan Khasiat Tin,3,Masjid Agung Demak,2,Muhajir Arrosyid,1,Muslimat NU,1,Nahdlotul Ulama,1,Nelayan,1,NU Demak,1,Olah Raga,4,Operasi Zebra Candi,1,Opini,18,Pendidikan,7,Penerimaan siswa baru,1,Pengolahan Sampah,1,Peristiwa,10,Pertanian,6,Piliha,1,Pilihan,11,Pilkada Jateng 2018,1,Pilkades 2016,1,Politik,1,Polres Demak,1,PSD Demak,3,Pustaka,1,Ragam,14,Religi,2,Resensi,1,RSI NU Demak,1,Sea Games,1,Sejarah,9,Sepak Bola,1,Sosial,13,Sosial dan Budaya,41,Tahun Baru,1,Taman Literasi Demak,3,Teknologi,1,Tentang Kami,1,THR,2,Tips dan Trik,6,Tol Semarang Demak,1,umk 2017,1,video,5,Wirausaha,11,wisata,1,Wisata Demak,9,
ltr
item
KCD News: Kebijakan Jokowi, Memihak Petani Ataukah Mafia Padi
Kebijakan Jokowi, Memihak Petani Ataukah Mafia Padi
Senang melihat hamparan padi yang mulai berisi dan tak ada penyakit yang dikeluhkan petani. Lebih menyenangkan lagi ternyata harganya lagi tinggi di musim ini. Namun saya menduga ada skenario yang dimainkan mafia untuk menekan harga gabah pada saat panen raya nanti. Dan yang rugi pada akhirnya mayoritas petani.
https://1.bp.blogspot.com/-TcIklRZ3-Wg/WlbRp2-lWQI/AAAAAAAAEEo/WXNQfKjH7n0PdIUq9lAxaDNW3LCLrp6GwCLcBGAs/s320/IMG_20180111_095145.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-TcIklRZ3-Wg/WlbRp2-lWQI/AAAAAAAAEEo/WXNQfKjH7n0PdIUq9lAxaDNW3LCLrp6GwCLcBGAs/s72-c/IMG_20180111_095145.jpg
KCD News
https://www.kcdnews.com/2018/01/jokowi-memihak-petani-ataukah-mafia.html
https://www.kcdnews.com/
https://www.kcdnews.com/
https://www.kcdnews.com/2018/01/jokowi-memihak-petani-ataukah-mafia.html
true
3709301962158094062
UTF-8
Semua postingan ditampilkan Postingan tidak ditemukan Lihat Semua Selengkapnya Balas Batal Membalas Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan Lihat Semua Mungkin anda menyukai postingan ini LABEL ARSIP SEARCH SEMUA POSTINGAN Postingan yang sesuai tidak ditemukan Kembali ke Beranda Ahad Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Ahd Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des Sekarang 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 bulan yang lalu Pengikut Ikuti THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah terkopi ke komputer/gadget Tidak dapat mengkopi kode atau teks. selahkan pencet tombol [CTRL]+[C] (atau CMD+C untuk Mac) untuk mengnyalin