$type=grid$count=4$va=0$meta=0$snip=0$rm=0$show=home

Saksikan dan Ikuti Pameran Nusantara Demak Fair 2015

Pemerintah Kabupaten Demak bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan didukung Kementerian Pariwisata di Jakarta akan menyelen...

Pemerintah Kabupaten Demak bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan didukung Kementerian Pariwisata di Jakarta akan menyelenggarakan Pameran Nusantara Demak Fair 2015. Event tersebut digelar Pada tanggal 28 Oktober sampai dengan 1 November 2015.

Perform kesenian dalam kirab budaya wali-wali jawi yang menjadi cikal bakal event Pameran Nusantara Demak Fair 2015 (foto:http://nahdliyyah.org)
Rangkaian acara Pameran Nusantara Demak Fair 2015 adalah : Pameran Pelayanan Publik, SKPD, Potensi Ekonomi, Investasi, Industri, Perdagangan, Multi Produk, Perikanan, Pertanian, Pendidikan, Pariwisata, Produk Unggulan Nusantara dan Ekonomi Kreatif, Seni dan Budaya Islam, Inovasi Daerah serta hasil pemberdayaan masyarakat.

Selain pameran diselenggarakan Gelar Seni, Parade Budaya, Pentas Musik dan Talkshow /Temu Bisnis.

Pameran produk unggulan dalam demak expo akan diboyong dalam acara Demak Fair 2015
Pameran Nusantara Demak Fair 2015 yang diselenggarakan di Depan Masjid Agung Demak (Alun-alun Demak) diikuti oleh seluruh SKPD terkait di Kabupaten Demak, Kementerian, Badan-badan Pemerintah, Provinsi, Kabupaten, Kota, BUMN, BUMD, Swasta, UMKM, dan Asosiasi Perusahaan dan masyarakat Umum.

Sehubungan dengan acara diatas, bagi Instansi / Lembaga Swasta Bapak / Ibu yang ingin berpartisipasi pada kegiatan tersebut, konfirmasi lebih lanjut dapat menghubungi Sdr. Bambang Hardiman, SE. Hp. 0812 9076 4262 atau 0856 9319 1920.

Berikut ini adalah kopi-an sebagian proposal penyelenggaraan Event Akbar Kabupaten Demak "Pameran Nusantara Demak Fair 2015"

Latar Belakang

Demak dikenal luas sebagai pusat wisata religi dan seni budaya Islam di Indonesia bahkan sampai ke Asia Tenggara, adapun tujuan wisata antara lain : Masjid Agung Demak di Bintoro, Makam Sunan Kalijaga di Kadilangu, Makam Raden Patah di Wisata Pantai Surodadi, di Surodadi, Bekas Stasiun Demak di Bintoro. Selain itu Demak juga menjadi pusat Industri di Jawa Tengah dan Hasil Pertanian dan perikanan yang cukup besar.

Dalam rangka promosi potensi unggulan dan melihat keberhasilan Misi dan Visi Pemerintah Kabupaten Demak, antara lain Pelayanan Pemerintahan, Infrastruktur, Pendidikan, Sosial dan Budaya, Ekonomi Kerakyatan yang berbasis UMKM Pertanian dan Peternakan, Bisnis dan Investasi yang berbasis Potensi Produk Unggulan dan Pariwisata serta partisipasi masyarakat dalam pembangunan, maka akan diselenggarakan “PAMERAN NUSANTARA DEMAK FAIR 2014” mengangkat tema “DEMAK KOTA WALI, PUSAT WISATA RELIGI NUSANTARA DAN ASIA TENGGARA”.

Pameran akan menerapkan standar Nasional dengan ruang AC dan Non AC, sistem partisi standar, display stand tematik, Area Pameran SKPD, Area Produk Unggulan Nusantara, Area Kuliner, Area Seni/Budaya dan Multi Produk, Area Seminar dan Temu Bisnis, serta Area Gelar Seni Budaya. Berkaitan dengan kegiatan Nasional dan kehadiran Menteri/Pejabat negara pada acara tersebut maka diundang Kementerian, Perwakilan Negara Sahabat, BUMN/BUMD, Swasta Nasional, Kabupaten/Kota, Pemerintah Provinsi dan Asosiasi Perusahaan, Perbankan, Lembaga Pendidikan, Kampus, Sekolah, Pesantren dan lain-lain untuk berpartisipasi pada pameran.

  • PAMERAN STANDAR NASIONAL
  • INVESTASI, BISNIS, PARIWISATA, EKONOMI KREATIF, HANDYCRAFT & GELAR PRODUK UMKM
  • PAMERAN SENI & BUDAYA ISLAM NUSANTARA DAN ASEAN
  • PAMERAN PELAYANAN PUBLIK, SKPD, DAN POTENSI DAERAH
  • BUMN, PERBANKAN & MITRA BINAAN
  • PENDIDIKAN, JASA & MULTI PRODUK
  • GELAR SENI & LOMBA
  • FESTIVAL KULINER TRADISIONAL & WARALABA

Maksud dan Tujuan

  • Meningkatkan kunjungan wisatawan dan menunjukkan keberhasilan Program Kerja Pemerintah Kabupaten Demak kepada masyarakat dalam berbagai bidang.
  • Promosi potensi daerah, produk unggulan, pariwisata Nusantara dan Karya seni serta Kebudayaan.
  • Sarana untuk bekerjasama bisnis dalam wujud partisipasi semua element masyarakat.
  • Mendorong peran serta lembaga kementerian pusat dalam mendukung promosi daerah.
  • Sebagai ajang pertemuan para buyer dan Investor serta Pengusaha.
  • Meningkatkan daya saing dan Mendorong peluang kerjasama antara berbagai instansi pemerintah di Indonesia dan negara-negara sahabat di Era Pasar Bebas Masyarakat Ekonomi ASEAN.


Waktu dan Tempat Pelaksanaan

Waktu Pelaksanaan  : Rabu sd Minggu / 28 Oktober sd 1 Nopember 2015
 Tempat  : Alun-alun Masjid Agung Demak, Jawa Tengah

Profil Peserta

  1. Kementerian dan Badan-badan Pemerintahan Pusat.
  2. SKPD di Kabupaten Demak dan Jawa Tengah.
  3. Perwakilan Negara Sahabat.
  4. Pemerintah Provinsi/Kota/Kabupaten : Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, UMKM, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Penanaman Modal, Badan Promosi dan lain-lain.
  5. Asosiasi pemerintah swasta : Dekranasda, ASEPHI, ASMINDO, IWAPI, KADIN, ASITA, PHRI.
  6. BUMN, BUMD serta UMKM Mitra Binaan.
  7. Perbankan, OJK, Asuransi serta UMKM Mitra Binaan
  8. Pengusaha handycraft dan produk unggulan.
  9. Pengelola travel agent, airline dan jasa pariwisata.
  10. Subsektor ekonomi kreatif Indonesia.
  11. Perguruan Tinggi, SMA/SMK/MAN/Pesantren.
  12. Pengelola sejarah, purbakala, arsip nasional/daerah, karya seni dan budaya islam.

Produk Pameran


  1. Aneka Kerajinan/Hndicraft : logam, kramik, kayu, batu, kulit, bambu, rotan, fashion, batik, dan meubel.
  2. Barang Seni dan Kebudayaan Islam ASEAN.
  3. Komoditas Unggulan Daerah : pariwisata perkebunan, pertanian, perikanan dan pertambangan, Manufaktur dan Investasi.
  4. Produk-produk dalam negeri : sepatu, tas, kulit, produk aneka, industri dan perdagangan.
  5. Produk Kreatif  souvenir, galeri, seni visual, arsitektur, grafis, kuliner, busana, barang antik dan kaligrafi.
  6. Produk Inovasi, sains kreatif, technotaintment, piranti lunak, internet, riset dan pengembangan.
  7. Produk kesehatan dan obat, herbal & jamu.
  8. Sektor Pelayanan Publik dan Produk Perbankan.
  9. Produk-produk BUMN/BUMD dan swasta.
  10. Sosialisasi SKPD dan Pendidikan.
  11. Multi Produk dan Jasa-Jasa.
Sumber: Kadin Jawa Tengah

KOMENTAR

Nama

Acara,14,Anti Hoax,1,Apindo,1,Banjir,1,Banser,3,Basmi Karaoke,1,Bawaslu Demak,1,Beras,2,Bisnis,2,BLK Demak,1,Bonsai Demak,1,Buah Tin,7,Buku Panduan KPPS,1,Buku Pustaka,6,Bulog,1,Bupati Demak,1,Buruh,1,Covid-19,1,CPNS 2018,8,Direktori,1,Download,1,Ekonomi,10,Fatayat,1,Gerebeg Besar,1,GP Ansor,5,Gus Mus,1,Harlah NU,1,Haul Sultan Fatah,1,Hikmah,2,Hukum,3,Ide Kreatif,2,Inspirasi,15,ISNU Demak,2,Jenis Buah Tin,1,Kabar,71,Kabar Nasional,13,Kaligawe,1,Karang Taruna,5,Kecelakaan,1,Kesehatan,3,Ketanaga Kerjaan,1,Ketupat,4,KH. Ma'ruf Amin,1,KOHD,7,Kokam,1,Komunitas,4,Komunitas Literasi Demak,2,KPPS,1,KPU Demak,3,Kuliner Demak,4,Layanan Kepolisian,5,Layanan Kesehatan,3,Layanan Masyarakat,20,LBH Demak Raya,23,Lingkungan,3,Lowongan Kerja,22,LPK Ashabi,1,Manfaat dan Khasiat Tin,2,Masjid Agung Demak,2,Muhajir Arrosyid,1,Muslimat NU,1,Nahdlotul Ulama,2,Nelayan,1,NU Demak,1,Olah Raga,4,Operasi Zebra Candi,1,Opini,19,Pemilu 2024,1,Pendidikan,7,Penerimaan siswa baru,1,Pengolahan Sampah,1,Peristiwa,10,Pertanian,7,Pilihan,8,Pilkada Jateng 2018,1,Pilkades 2016,1,Politik,1,Polres Demak,1,PSD Demak,3,Pustaka,1,Ragam,14,Religi,2,Resensi,1,RSI NU Demak,1,Sea Games,1,Sejarah,9,Sepak Bola,1,Sinovac,1,Sosial,13,Sosial dan Budaya,41,Tahun Baru,1,Taman Literasi Demak,3,Teknologi,1,Tentang Kami,1,THR,2,Tips dan Trik,6,Tol Semarang Demak,1,umk 2017,1,Vaksin,1,Vaksinasi,1,video,8,Wirausaha,11,wisata,2,Wisata Demak,11,
ltr
item
KCD News: Saksikan dan Ikuti Pameran Nusantara Demak Fair 2015
Saksikan dan Ikuti Pameran Nusantara Demak Fair 2015
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiEbL8lEiWNmVSr7rWaHLecg9ISjGitNlySypPSChQzfA4HXTErbOEt72knfaisO1-VDgI-b_kWGWTwrB_thKnB2GEXi6wefa2TUZJA8K0vCNIvSEUo4rNpcTlWTRQrBCaynJI-Xz6LguDv/s320/kirab-budaya-mahrajan-wali-wali-jawi-2014-18.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiEbL8lEiWNmVSr7rWaHLecg9ISjGitNlySypPSChQzfA4HXTErbOEt72knfaisO1-VDgI-b_kWGWTwrB_thKnB2GEXi6wefa2TUZJA8K0vCNIvSEUo4rNpcTlWTRQrBCaynJI-Xz6LguDv/s72-c/kirab-budaya-mahrajan-wali-wali-jawi-2014-18.jpg
KCD News
https://www.kcdnews.com/2015/10/saksikan-dan-ikuti-pameran-nusantara-demak-fair-2015.html
https://www.kcdnews.com/
https://www.kcdnews.com/
https://www.kcdnews.com/2015/10/saksikan-dan-ikuti-pameran-nusantara-demak-fair-2015.html
true
3709301962158094062
UTF-8
Semua postingan ditampilkan Postingan tidak ditemukan Lihat Semua Selengkapnya Balas Batal Membalas Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan Lihat Semua Mungkin anda menyukai postingan ini LABEL ARSIP SEARCH SEMUA POSTINGAN Postingan yang sesuai tidak ditemukan Kembali ke Beranda Ahad Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Ahd Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des Sekarang 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 bulan yang lalu Pengikut Ikuti THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah terkopi ke komputer/gadget Tidak dapat mengkopi kode atau teks. selahkan pencet tombol [CTRL]+[C] (atau CMD+C untuk Mac) untuk mengnyalin Daftar Isi