$type=grid$count=4$va=0$meta=0$snip=0$rm=0$show=home

Husni Pencipta Botol Berbicara, Hibur Warga Demak

Bagikan :

Botol plastik yg pernah menghebohkan masyarakat lewat beberapa tayangan di stasiun TV nasional,kemarin pagi tampil menghibur warga demak yang hadir di acara car free day. Botol plastik bekas kemasan air, menarik perhatian para pengunjung car free day karena mampu mengeluarkan suara mirip suara anak kecil yg cempreng.
Pak Husni dengan Botol Bicara, tampil di panggung hiburan car free day Demak
"Kok bisa ya, botol plastik bisa ngomong" demikian komentar salah satu pengunjung dengan nada heran setelah melihat botol bisa ngomong.

[post_ads]

Adalah Pak Husni warga Banteng Mati Kecamatan Mijen Kabupten Demak yang telah menciptakan botol berbicara. Dalam berita di Suara Merdeka tgl 14 September 2015 diceritakan bahwa Pak Husni sehari-hari bekerja sebagai pedagang keliling yang menjual gerabah, sebelum menciptakan botol bicara. Sekitar tahun 1998 bapak tiga anak ini iseng-iseng memainkan botol yang ditutupi pipa berbahan plastik.

Pernah Dicibir, Sekarang Ditaksir Banyak Orang

Ternyata mainan tersebut bisa mengeluarkan suara. Pipa plastik tersebut hanya ditutup buka untuk mengeluarkan suara yang bisa berubah-ubah menjadi cempreng layaknya anak kecil. Ide dari kreativitas Husni itupun tidak serta merta diapresiasi orang sekitar.

"Awalnya banyak yang mencibir, ada yang bilang kalau masa kecil saya kurang bahagia.: Kata husni seraya tersenyum.

Cibiran tersebut disikapi Husni dengan bijak. Iapun terus menekuni penemuannya itu hingga menghasilkan suara yang didengarkan seprti anak kecil merenge manja. Husni mengaku  mainan ini bisa dibuat siapa saja.

Kunci dari botol itu bisa mengeluarkan suara layaknya oranga berbicara terletak pada telapak tangan. Masing-masing bunyi huruf maupun kata yang dihasilkan botol itu tergantung dari cara mengatupkan telatapak tangan di atas pipa.

"Yang tidak bisa cuma huruf m, r dan g" imbuhnya.

[post_ads]

Saat ditemui di acara car free day kemarin husni mengaku telah tampil di tujuh stasiun tv, dia juga mengatakan 4 hari lagi akan tampil di trans tv.
 
Pak Husni menjawab salam dari pak bupati dengan botol bicara "wa'alaikum salam warohmatullah wabarokatuh"

Bisa Menguliahkan 2 Anaknya

Dari mainan yang semula dicibir orang itu, ia mampu menguliahkan dua anaknya di Universitas Teknologi Yokyakarta. Orang yang mau mendapatkan botol berbicara plus panduannya ini pun bisa membelinya dengan harga Rp 5.000,-. "Mainan ini saya kirim sampai aceh, dan beberapa provinsi di Sumatra" tukasnya.

Saat ini Pak Husni tinggal di Demak dan tidak merantau lagi, produksi botol berbicara juga mulai berkurang lantaran kesibukan pak Husni menghadiri berbagai undangan. Ini adalah nomor hape pak Husni yang kemarin saya minta, 081393718885. Mgkn nomor tersebut akan bermanfaat bagi yang ingin ketemu pak husni.

Warga Demak tampak antusias menonton panggung hiburan yang di isi botol bicara dan aksi akrobatik badut

Untuk melihat penampilan beliau selama ini, pak husni menyarankan cari di youtube, ketik "botol berbicara". Hehehe... rupany pak husni gak gaptek... :-)

Selamat berkarya pak husni, selamat menghibur masyarakat...

Berikut ini salah satu penampilan pak husni dengan botol bicaranya:


[post_ads_2]

KOMENTAR

Nama

Acara,10,Agenda Kita,26,Anti Hoax,1,Apindo,1,Banser,3,Basmi Karaoke,1,Beras,2,Bisnis,2,BLK Demak,1,Bonsai Demak,1,Buah Tin,8,Buku Pustaka,6,Bupati Demak,1,Buruh,1,Demak Dalam Berita,37,Direktori,1,Ekonomi,10,Fatayat,1,Gerebeg Besar,1,GP Ansor,5,Gus Mus,1,Haul Sultan Fatah,1,Hikmah,2,Hukum,3,Ide Kreatif,2,Inspirasi Wong Demak,15,ISNU Demak,2,Jenis Buah Tin,1,Kabar,18,Kabar Nasional,2,Karang Taruna,3,Kecelakaan,1,Kesehatan,3,Ketanaga Kerjaan,1,Ketupat,4,KOHD,6,Kokam,1,Komunitas,4,Komunitas Literasi Demak,2,Kuliner Demak,4,Layanan Kepolisian,5,Layanan Kesehatan,3,Layanan Masyarakat,20,LBH Demak Raya,23,Lingkungan,3,Lowongan Kerja,13,LPK Ashabi,1,Manfaat dan Khasiat Tin,3,Masjid Agung Demak,2,Muhajir Arrosyid,1,Muslimat NU,1,Nahdlotul Ulama,1,NU Demak,1,Olah Raga,4,Operasi Zebra Candi,1,Opini,18,Pendidikan,7,Penerimaan siswa baru,1,Pengolahan Sampah,1,Peristiwa,10,Pertanian,6,Pilihan,90,Pilkada Jateng 2018,1,Pilkades 2016,1,Politik,1,Polres Demak,1,PSD Demak,3,Pustaka,1,Ragam,14,Religi,2,Resensi,1,RSI NU Demak,1,Sea Games,1,Sejarah,9,Sepak Bola,1,Sosial,12,Sosial dan Budaya,41,Tahun Baru,1,Taman Literasi Demak,3,Tentang Kami,1,THR,2,Tips dan Trik,6,Tol Semarang Demak,1,umk 2017,1,video,4,Wirausaha,11,wisata,1,Wisata Demak,9,
ltr
item
KCD News: Husni Pencipta Botol Berbicara, Hibur Warga Demak
Husni Pencipta Botol Berbicara, Hibur Warga Demak
https://3.bp.blogspot.com/-lS-2SPFDrIo/VhHas7nnaUI/AAAAAAAABik/4WPXNI_FjfQ/s320/kcdnews-car-free-day-demak-botol-bicara.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-lS-2SPFDrIo/VhHas7nnaUI/AAAAAAAABik/4WPXNI_FjfQ/s72-c/kcdnews-car-free-day-demak-botol-bicara.jpg
KCD News
https://www.kcdnews.com/2015/10/husni-pencipta-botor-bicara-hibur-warga-demak.html
https://www.kcdnews.com/
https://www.kcdnews.com/
https://www.kcdnews.com/2015/10/husni-pencipta-botor-bicara-hibur-warga-demak.html
true
3709301962158094062
UTF-8
Semua postingan ditampilkan Postingan tidak ditemukan Lihat Semua Selengkapnya Balas Batal Membalas Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan Lihat Semua Mungkin anda menyukai postingan ini LABEL ARSIP SEARCH SEMUA POSTINGAN Postingan yang sesuai tidak ditemukan Kembali ke Beranda Ahad Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Ahd Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des Sekarang 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 bulan yang lalu Pengikut Ikuti THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah terkopi ke komputer/gadget Tidak dapat mengkopi kode atau teks. selahkan pencet tombol [CTRL]+[C] (atau CMD+C untuk Mac) untuk mengnyalin