$type=grid$count=4$va=0$meta=0$snip=0$rm=0$show=home

Makan Pace Kadilangu Untuk Memperoleh Anak Keturunan

Bagikan :

X47
Bagi pasangan yang ingin mendapatkan momongan, coba makan buah pace (mengkudu/noni) yang tumbuh di komplek makam Kadilangu Demak. Ada kepercayaan di masyarakat Demak bahwa makan buah mengkudu/pace kadilangu diyakini bisa membantu memperoleh anak keturunan.

ibu hamil

Saya pun mencoba nya. Minggu lalu saya bersama istri ziarah ke makam Kanjeng Sunan Kalijaga di Komplek makam kadilangu Demak, sekalian mau ambil buah pace yang pohonnya banyak tumbuh di sana.

Meminta Izin Ambil Pace

Sebagai tamu di tempat orang apalagi mau mengambil sesuatu ditempat tersebut sudah seharusnya kita menjaga adab sopan santun, salah satunya meminta izin untuk mengambil buah mengkudu. Saya ketemu Bapak yang piket menjaga buku tamu, minta izin mau mengambil buah pace. Ketika saya bilang ingin ambil pace, seolah sudah tahu maksud saya beliau berkata "Arep supoyo entuk anak keturunan yo?". "Yen arep njupuk pace, matur dewe karo sing nduwe pace yo kuwi Kanjeng Sunan, mengko pas ziaroh matur njupuk pace, aku neng kene mung sakdermo nunggoni, ora nduweni". Saya mengiyakan apa yang beliau minta. Seusai berbincang-bincang dengan bapak penjaga, saya menuju maqbaroh (makam) Kanjeng Sunan Kali Jaga, untuk berziarah. kemudian saya meminta izin kepada kanjeng sunan kalijaga, mau mengambil buah pace dengan hajat ingin memperoleh anak keturunan.

Mengambil Buah Mengkudu Yang Tumbuh di Komplek Makam Kadilangu Demak
Mungkin ada yang bertanya, "Minta izin pada kanjeng sunan? beliau kan sudah meninggal?" Jawaban pertanyaan itu sederhana, kanjeng sunan pasti mendengar perkataan kita sebagai mana kanjeng sunan mendengar setiap salam yang diucapkan kaum muslimin kepadanya, sesuai anjuran Nabi Muhammmad SAW supaya mengucapkan salam kepada ahli qubur muslim ketika hendak memasuki kuburan. Dimana diterangkan bahwa ahli kubur bisa mendengar dan menjawab salam yang sampaikan orang yang masih hidup.


Yakin

Saat berbincang-bincang dengan Bapak penjaga buku tamu, beliau mengatakan "Yen arep njupuk pace neng kene (untuk memperoleh keturunan) kudu percoyo, ora oleh mamang ragu-ragu, kudu yakin". Kita harus yakin bahwa melalui buah pace ini Allah bisa memudahkan kita dalam memperoleh keturunan.

Mungkin ada yang bertanya, bagaimana bisa? Jawabannya sederhana, sebagaimana kita yakin atau tidak air putih yang didoakan oleh Nabi Muhammad saw atau yg didoakan oleh ulama kyai bisa menyembuhkan penyakit? Demikian halnya air putih, pace juga bisa sebagai wasilah. Apalagi di Komplek makam ini setiap waktu banyak orang yang membaca alquran, dzikir, dan doa tanpa putus-putusnya.

Pace Dibuat Rujak

Ketika saya tanyakan, cara mengkonsumsi pacenya seperti apa? Bapak penjaga meminta supaya dibikin rujak. Ketika saya tanya "menawi damel juz, nopo wedang pripun?" jawab beliau tetap menganjurkan supaya dibuat rujak.
Rujak Mengkudu Dari Kadilangu Demak

Khasiat Buah Mengkudu / Pace

Para pakar pengobatan herbal sepakat memilih buah noni sebagai kelompok TOGA, sebab banyak kandungan nutrisi dalam isi buah yang banyak mengandung air ini.

Dikutip dari Wikipedia Bahasa Indonesia mengenai tanaman Mengkudu, kiranya ada beberapa kandungan yang menjadikan tanaman ini cocok sebagai obat tradisional, antara lain:
  • Zat Nutrisi
Buah mengkudu dikatakan sebagai buah makanan yang kadar nutrisinya sangat banyak serta lengkap. Beberapa jenis vitamin terkandung dalam dagingnya, tak ingin ketinggalan, protein dan mineral penting lain juga ikut meramaikan nilai gizi dari mengkudu.

Salah satu mineral penting bagi tubuh adalah Selenium, yaitu mineral penting yang berkhasiat sebagai anti-kanker dan mencegah penyakit jantung. Selenium sinergis dengan vitamin E, keduanya bekerja sama dengan ekstra membantu mempertahankan kondisi kesehatan manusia.
  • Zat Anti Bakteri
Buah ini bersifat sebagai anti-bakteri, yaitu sifat tertentu yang didapati oleh buah-buahan dengan fungsi sebagai pembasmi bakteri penyebab infeksi dalam tubuh, contohnya adalah Pseudomonas aeruginosa, Protens morganii, Escherichia coli, Staphylococcus aureus, dan Bacillus subtilis. Semua jenis bakteri penyebab infeksi tersebut jika dibiarkan dalam tubuh terlalu lama dapat mematikan bakteri pathogen.
  • Scolopetin
Senyawa ini berfungsi untuk mengontrol tekanan darah dalam tubuh, lebih tepatnya untuk membantu penurunan tekanan darah. Selain itu apabila tubuh mengalami hipotensi, senyawa yang terkandung dalam buah mengkudu ini juga membantu menaikannya.

Fungsi lain scolopetin sebagai unsur anti-bakteri yang juga efektif untuk mengatur hormon serotonin, yaitu hormon yang membantu menurunkan kadar kecemasan (depresi).
  • Xeronine dan Proxeronine
Fungsi dari Xeronine setelah diserap oleh tubuh adalah mengaktifkan protein-protein yang non-aktif, mengatur struktur serta bentuk sel yang sedang aktif.


g

KOMENTAR

Nama

Acara,13,Anti Hoax,1,Apindo,1,Banser,3,Basmi Karaoke,1,Bawaslu Demak,1,Beras,2,Bisnis,2,BLK Demak,1,Bonsai Demak,1,Buah Tin,8,Buku Pustaka,6,Bupati Demak,1,Buruh,1,CPNS 2018,7,Direktori,1,Ekonomi,10,Fatayat,1,Gerebeg Besar,1,GP Ansor,5,Gus Mus,1,Haul Sultan Fatah,1,Hikmah,2,Hukum,3,Ide Kreatif,2,Inspirasi,15,ISNU Demak,2,Jenis Buah Tin,1,Kabar,59,Kabar Nasional,6,Karang Taruna,4,Kecelakaan,1,Kesehatan,3,Ketanaga Kerjaan,1,Ketupat,4,KH. Ma'ruf Amin,1,KOHD,7,Kokam,1,Komunitas,4,Komunitas Literasi Demak,2,Kuliner Demak,4,Layanan Kepolisian,5,Layanan Kesehatan,3,Layanan Masyarakat,20,LBH Demak Raya,23,Lingkungan,3,Lowongan Kerja,16,LPK Ashabi,1,Manfaat dan Khasiat Tin,3,Masjid Agung Demak,2,Muhajir Arrosyid,1,Muslimat NU,1,Nahdlotul Ulama,1,Nelayan,1,NU Demak,1,Olah Raga,4,Operasi Zebra Candi,1,Opini,18,Pendidikan,7,Penerimaan siswa baru,1,Pengolahan Sampah,1,Peristiwa,10,Pertanian,6,Piliha,1,Pilihan,11,Pilkada Jateng 2018,1,Pilkades 2016,1,Politik,1,Polres Demak,1,PSD Demak,3,Pustaka,1,Ragam,14,Religi,2,Resensi,1,RSI NU Demak,1,Sea Games,1,Sejarah,9,Sepak Bola,1,Sosial,13,Sosial dan Budaya,41,Tahun Baru,1,Taman Literasi Demak,3,Teknologi,1,Tentang Kami,1,THR,2,Tips dan Trik,6,Tol Semarang Demak,1,umk 2017,1,video,5,Wirausaha,11,wisata,1,Wisata Demak,9,
ltr
item
KCD News: Makan Pace Kadilangu Untuk Memperoleh Anak Keturunan
Makan Pace Kadilangu Untuk Memperoleh Anak Keturunan
https://4.bp.blogspot.com/-HizHt2isfhI/Vf7AFujcVAI/AAAAAAAABfA/BRPn1mum-Vk/s400/ibu%2Bhamil.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-HizHt2isfhI/Vf7AFujcVAI/AAAAAAAABfA/BRPn1mum-Vk/s72-c/ibu%2Bhamil.jpg
KCD News
https://www.kcdnews.com/2015/09/makan-pace-kadilangu-untuk-memperoleh-anak.html
https://www.kcdnews.com/
https://www.kcdnews.com/
https://www.kcdnews.com/2015/09/makan-pace-kadilangu-untuk-memperoleh-anak.html
true
3709301962158094062
UTF-8
Semua postingan ditampilkan Postingan tidak ditemukan Lihat Semua Selengkapnya Balas Batal Membalas Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan Lihat Semua Mungkin anda menyukai postingan ini LABEL ARSIP SEARCH SEMUA POSTINGAN Postingan yang sesuai tidak ditemukan Kembali ke Beranda Ahad Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Ahd Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des Sekarang 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 bulan yang lalu Pengikut Ikuti THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah terkopi ke komputer/gadget Tidak dapat mengkopi kode atau teks. selahkan pencet tombol [CTRL]+[C] (atau CMD+C untuk Mac) untuk mengnyalin