$type=grid$count=4$va=0$meta=0$snip=0$rm=0$show=home

Ika Kini Mendapat Laptop dari KOHD

Bagikan :

Masih ingat Ika Susilowati (13 tahun), gadis yang kemana-mana, ke sekolah harus digendong ayahnya? Kisahnya yang tersebar di dunia maya ternyata mengundang banyak simpati dan dukungan berbagai pihak. Kali ini Ika mendapat dukungan dan bantuan dari Komunitas Omah Harapan Demak (KOHD) berupa satu buah laptop dan buku-buku langsung dari seorang penulis profesional.

Ika diantar orang tuanya saat sekolah (kiri). KOHD serahkan laptop (kanan) 
Bantuan Berupa laptop tersebut diserahkan oleh KOHD kepada ika di rumahnya di Desa Waru RT 1 RW 6 Kecamatan Mranggen minggu (7/8) siang.

Disamping itu KOHD mengajak seorang penulis profesional Dian Nafi dari Kauman Demak. Dian Nafi merupakan penulis produktif yang telah menelurkan buku hampir 100 judul, dimana buku-bukunya telah menempati rak-rak di jaringan toko buku nasional gramedia. Dalam kesempatan itu Dian Nafi memberikan motivasi dan karyanya kepada Ika yang duduk di Kelas 1 MTS Al Anwar Mranggen ini.

Dian Nafi Serahkan Hadiah untuk Ika
Haryanto, kordinator Komunitas Omah Harapan Demak menjelaskan alasan mengapa KOHD memberikan laptop untuk Ika, dan mengajak penulis profesional hadir ketemu Ika, karena ternyata dia suka membuat cerpen. "Home Visit pertama sebelumnya kita menggali potensi dan ternyata Ika suka buat cerpen. Untuk menambah semangat serta mengasah kemampuan menulis, maka akhirnya kami memutuskan menggalang donasi untuk membelikan laptop" Kata Haryanto yang sehari hari berprofesi sebagai advokat dan kordintor pendamping PKH.

Dana untuk membeli laptop tersebut dikumpulkan KOHD dari para donatur yang dihimpun melalui media sosial online dan BBM. "Padahal donasinya lewat BBM, ya Ika menurut saya punya magnet tersendiri sorot mata dan pandangannya adem itu yang mungkin membuat donatur terpanggil, dan kami butuh waktu 4 hari (menghimpun dana)" imbuh Haryanto.




Komunitas Omah Harapan Demak (KOHD) sendiri merupakan komunitas yang terbentuk berbasis online yang didirikan dengan tujuan memberi bantuan kepada pihak-pihak yang membutuhkan, terutama yang belum ter-cover oleh program-program bantuan pemerintah maupun pihak swasta.

Haryanto mendirikan KOHD ini karena melihat banyak orang-orang yang semestinya mendapat bantuan dari program pemerintah seperti BLT, PKH, Jampersal, KIS, Jamkesmas, Jamkesda, dll, namun ternyata mereka tidak terdaftar sebagai penerima. Sebagai seorang pendamping program pengentasan kemiskinan PKH, Haryanto merasa prihatin kondisi tersebut. sebagai solusinya haryanto berusaha mengumpulkan dana dari para koleganya untuk membantu mereka tersebut.

Untuk memperluas sumber dana dari donatur, akhirnya Haryanto melalui diskusi dengan koleganya membentuk komunitas berbasis online dengan menggunakan fasilitas group facebook. Alamat fesbuknya adalah https://www.facebook.com/groups/1709739845981812/ .
Haryanto dan kawan kawan optimis group online ini bisa berjalan dengan baik, sebagaimana group-group yang sudah eksis seperti "sedekah rombongan" , "komunitas berbagi nasi" dll.

KOMENTAR

Nama

Acara,12,Anti Hoax,1,Apindo,1,Banser,3,Basmi Karaoke,1,Beras,2,Bisnis,2,BLK Demak,1,Bonsai Demak,1,Buah Tin,8,Buku Pustaka,6,Bupati Demak,1,Buruh,1,CPNS 2018,4,Direktori,1,Ekonomi,10,Fatayat,1,Gerebeg Besar,1,GP Ansor,5,Gus Mus,1,Haul Sultan Fatah,1,Hikmah,2,Hukum,3,Ide Kreatif,2,Inspirasi,15,ISNU Demak,2,Jenis Buah Tin,1,Kabar,59,Kabar Nasional,6,Karang Taruna,4,Kecelakaan,1,Kesehatan,3,Ketanaga Kerjaan,1,Ketupat,4,KH. Ma'ruf Amin,1,KOHD,7,Kokam,1,Komunitas,4,Komunitas Literasi Demak,2,Kuliner Demak,4,Layanan Kepolisian,5,Layanan Kesehatan,3,Layanan Masyarakat,20,LBH Demak Raya,23,Lingkungan,3,Lowongan Kerja,16,LPK Ashabi,1,Manfaat dan Khasiat Tin,3,Masjid Agung Demak,2,Muhajir Arrosyid,1,Muslimat NU,1,Nahdlotul Ulama,1,Nelayan,1,NU Demak,1,Olah Raga,4,Operasi Zebra Candi,1,Opini,18,Pendidikan,7,Penerimaan siswa baru,1,Pengolahan Sampah,1,Peristiwa,10,Pertanian,6,Piliha,1,Pilihan,9,Pilkada Jateng 2018,1,Pilkades 2016,1,Politik,1,Polres Demak,1,PSD Demak,3,Pustaka,1,Ragam,14,Religi,2,Resensi,1,RSI NU Demak,1,Sea Games,1,Sejarah,9,Sepak Bola,1,Sosial,13,Sosial dan Budaya,41,Tahun Baru,1,Taman Literasi Demak,3,Teknologi,1,Tentang Kami,1,THR,2,Tips dan Trik,6,Tol Semarang Demak,1,umk 2017,1,video,5,Wirausaha,11,wisata,1,Wisata Demak,9,
ltr
item
KCD News: Ika Kini Mendapat Laptop dari KOHD
Ika Kini Mendapat Laptop dari KOHD
https://4.bp.blogspot.com/-P3SI2Pgh_8s/V6c9VyIhmVI/AAAAAAAACJw/qHZn0dCOt6AB-0BIhfhMBr66JTT_uapLwCLcB/s400/kcdnews-kohd-beri-bantuan-laptop.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-P3SI2Pgh_8s/V6c9VyIhmVI/AAAAAAAACJw/qHZn0dCOt6AB-0BIhfhMBr66JTT_uapLwCLcB/s72-c/kcdnews-kohd-beri-bantuan-laptop.jpg
KCD News
https://www.kcdnews.com/2016/08/ika-mendapat-laptop-dari-kohd.html
https://www.kcdnews.com/
https://www.kcdnews.com/
https://www.kcdnews.com/2016/08/ika-mendapat-laptop-dari-kohd.html
true
3709301962158094062
UTF-8
Semua postingan ditampilkan Postingan tidak ditemukan Lihat Semua Selengkapnya Balas Batal Membalas Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan Lihat Semua Mungkin anda menyukai postingan ini LABEL ARSIP SEARCH SEMUA POSTINGAN Postingan yang sesuai tidak ditemukan Kembali ke Beranda Ahad Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Ahd Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des Sekarang 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 bulan yang lalu Pengikut Ikuti THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah terkopi ke komputer/gadget Tidak dapat mengkopi kode atau teks. selahkan pencet tombol [CTRL]+[C] (atau CMD+C untuk Mac) untuk mengnyalin