$type=grid$count=4$va=0$meta=0$snip=0$rm=0$show=home

Menenangkan Jiwa Itu Kunci Kesehatan

Bagikan :

Demak lovers, pagi yg sejuk ini yuk kita ngopi atau ngeteh sambil baca sedikit info kesehatan yg insya Allah bermanfaat ini.

Dr Egha Zainur Ramadhani dlm bukunya menulis "Jantung mempunyai medan elektomaknetik 5000 kali lebih besar dari otak. Medan ini dapat diukur dengan magnetometer dengan jarak lebih dari 3 meter diluar badan fisik. Oleh karena keterikatan yang sangat kuat ini, jantung mulai dilihat sebagai saluran atau penghubung jiwa, kesadaran tinggi, atau energi spiritual yang masuk ke dalam manusia saat dilahirkan. Secara ilmiah, Erbe Sentaru menyatakan ini mendukung pengajaran banyak agama dunia bahwa jantung adalah tempatnya jiwa manusia. Karena itu ajaran spiritual menganjurkan bahwa sudah tugas manusia untuk menggabungkan bersama energi jantung mereka ke dalam hati yang damai".

Hati atau jiwa yang damai akan membuat medan elektromaknetik stabil sehingga jantung bekerja dengan ritme yang stabil. Dengan kerja jantung yang stabil, peredaran darah keseluruh sel-sel tubuh bisa lancar, sel-sel tubuh tercukupi oksigen dan nutrisi yang dibawa oleh darah.

Akan tetapi jika peredaran darah tidak lancar, maka asupan gizi dan oksigen ke sel-sel tubuh akan berkurang. Hal ini mengakibatkan timbulnya penyakit.

Dalam dunia medis kita mengenal istilah psikosomatik, yaitu penyakit-penyakit yang diakibatkan kondisi psikologis/kejiwaan yang buruk. Mungkin inilah benang merahnya yang menghubungkan antara kondisi jiwa seseorang dengan kesehatan fisiknya. Ketika jiwa seseorang tenang, kerja jantung jadi bagus. Jantung yang bagus membuat peredaran darah lancar, asupan oksigen dan nutrisi ke seluruh sel tubuh terpenuhi sehingga kesehatan seseorang terjaga dengan baik. Namun sebaliknya jika kondisi jiwa seseorang buruk, kondisi kesehatannya juga ikut sakit.

Oleh karena hal diatas, maka menjadi masuk akal jika beberapa praktisi pengobatan holistik seperti ustadz Danu dlm sebuah siaran stasiun tv nasional, sebelum menjawab dan mengobati pasien akan mempertanyakan kondisi psikologis dan beberapa kebiasaan yang dilakukan pasien, misalkan apakah pasien suka marah, memendam kesal, suka cuek, dendam dan sebagainya. Dari jawaban pasien dapat ditulusur ternyata yang membuat sakit adalah kebiasaan dan kondisi psikologis pasien.

Lalu bagaimana agar jiwa menjadi tenang? Banyak cara agar kita jadi tenang, salah satunya yg adalah dengan dzikir kepada Allah swt, sebagai mana difirmanNya "ala bidzikkrillahi tathminnah qulu" "dengan berdzikir mengingat Allah menentramkan hati".

Demak lovers, semoga sekelumit info diatas bermanfaat buat kita. Jika berkenan silahkan di-share agar ada lbh banyak orang yang mengambil manfaat. Terima kasih.

KOMENTAR

Nama

Acara,13,Anti Hoax,1,Apindo,1,Banser,3,Basmi Karaoke,1,Bawaslu Demak,1,Beras,2,Bisnis,2,BLK Demak,1,Bonsai Demak,1,Buah Tin,8,Buku Pustaka,6,Bupati Demak,1,Buruh,1,CPNS 2018,7,Direktori,1,Ekonomi,10,Fatayat,1,Gerebeg Besar,1,GP Ansor,5,Gus Mus,1,Haul Sultan Fatah,1,Hikmah,2,Hukum,3,Ide Kreatif,2,Inspirasi,15,ISNU Demak,2,Jenis Buah Tin,1,Kabar,59,Kabar Nasional,6,Karang Taruna,4,Kecelakaan,1,Kesehatan,3,Ketanaga Kerjaan,1,Ketupat,4,KH. Ma'ruf Amin,1,KOHD,7,Kokam,1,Komunitas,4,Komunitas Literasi Demak,2,Kuliner Demak,4,Layanan Kepolisian,5,Layanan Kesehatan,3,Layanan Masyarakat,20,LBH Demak Raya,23,Lingkungan,3,Lowongan Kerja,16,LPK Ashabi,1,Manfaat dan Khasiat Tin,3,Masjid Agung Demak,2,Muhajir Arrosyid,1,Muslimat NU,1,Nahdlotul Ulama,1,Nelayan,1,NU Demak,1,Olah Raga,4,Operasi Zebra Candi,1,Opini,18,Pendidikan,7,Penerimaan siswa baru,1,Pengolahan Sampah,1,Peristiwa,10,Pertanian,6,Piliha,1,Pilihan,11,Pilkada Jateng 2018,1,Pilkades 2016,1,Politik,1,Polres Demak,1,PSD Demak,3,Pustaka,1,Ragam,14,Religi,2,Resensi,1,RSI NU Demak,1,Sea Games,1,Sejarah,9,Sepak Bola,1,Sosial,13,Sosial dan Budaya,41,Tahun Baru,1,Taman Literasi Demak,3,Teknologi,1,Tentang Kami,1,THR,2,Tips dan Trik,6,Tol Semarang Demak,1,umk 2017,1,video,5,Wirausaha,11,wisata,1,Wisata Demak,9,
ltr
item
KCD News: Menenangkan Jiwa Itu Kunci Kesehatan
Menenangkan Jiwa Itu Kunci Kesehatan
http://4.bp.blogspot.com/-tQfSp5LW78A/VficrhxcK4I/AAAAAAAABdc/kUV8DhF-wTI/s400/buku%2Bsehat%2Bberpahala.jpg
http://4.bp.blogspot.com/-tQfSp5LW78A/VficrhxcK4I/AAAAAAAABdc/kUV8DhF-wTI/s72-c/buku%2Bsehat%2Bberpahala.jpg
KCD News
https://www.kcdnews.com/2015/09/menenangkan-jiwa-itu-kunci-kesehatan.html
https://www.kcdnews.com/
https://www.kcdnews.com/
https://www.kcdnews.com/2015/09/menenangkan-jiwa-itu-kunci-kesehatan.html
true
3709301962158094062
UTF-8
Semua postingan ditampilkan Postingan tidak ditemukan Lihat Semua Selengkapnya Balas Batal Membalas Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan Lihat Semua Mungkin anda menyukai postingan ini LABEL ARSIP SEARCH SEMUA POSTINGAN Postingan yang sesuai tidak ditemukan Kembali ke Beranda Ahad Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Ahd Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des Sekarang 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 bulan yang lalu Pengikut Ikuti THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah terkopi ke komputer/gadget Tidak dapat mengkopi kode atau teks. selahkan pencet tombol [CTRL]+[C] (atau CMD+C untuk Mac) untuk mengnyalin