$type=grid$count=4$va=0$meta=0$snip=0$rm=0$show=home

Respon Demo, Pemerintah Gandeng Indofood & TTI Serap Cabai Petani di Demak

Bagikan :

Sejumlah pejabat bertemu dengan petani desa Jeruk Gulung Kecamatan Dempet Kabupaten Demak
Aksi demo petani cabai di Desa Jerukgulung Kecamatan Dempet Kabupaten Demak Jawa Tengah mendapat respon cepat dari pemerintah. Sejumlah pejabat bersama PT Indofood dan Toko Tani Indonesia (TTI) Harapan Makmur melakukan pertemuan dengan petani setempat di Aula Balai Desa Jerukgulung tadi malam (13/1) guna memecahkan persoalan yang sedang dihadapi petani.

Pejabat yang hadir langsung bertemu petani antara lain Dirjen Hortikultura Kementrian pertanian RI Suwandi,  Kabid Hortikultura Dinas Pertanian Prov. Jateng Catur wahyudi. Bupati Demak M. Natsir, Kapolres Demak Arief Bahtiar, Kepala Dinas Pertanian WiBowo, Camat Dempet Joko Wiyono, Kapolsek Dempet Suraji.

Sebagai tuan rumah Kepala Desa Jerukgulung Muh Supyan menyambut baik kehadiran sejumlah pejabat menanggapi keluhan para petani di desanya dengan bertemu langsung para petani. Ada 150 orang yang hadir dalam pertemuan ini.

[post_ads]

Hasil dari pertemuan Pejabat, Petani Jerukgulung, PT Indofood, dan TTI Harapan Makmur Kecamatan Dempet menelurkan kesepakatan MoU upaya memperlancar distribusi dan stabilisasi harga dengan cara hasil panen cabai langsung dipasok ke Toko Tani Indonesia dan Industri. Upaya tersebut diharapkan bisa mensejahterakan para petani.

“Sesuai usulan dan permohonan kami, malam ini kami sudah difasilitasi kemitraan pemasaran dengan TTI dan PT. Indofood CBP, juga diserap untuk industri sambal sehingga akan meningkatkan pendapatan kami dan membantu stabilnya harga,” Kata Sugiyono Ketua Kelompok Tani Sumber Rejeki yang mewakili petani sebagamana dirilis oleh media online Monitor


Petani Minta Maaf, Tepis Isu Impor Cabai

Dalam kesempatan pertemuan ini Sugiyono menyampaikan permohonan maaf atas aksi buang cabai ke jalan, dan pernyataan isu membanjirnya cabai impor dari Philipina dan Tahiland yang tidak  benar.

"Kami mohon maaf kepada Pemerintah dan seluruh ummat, atas insiden kejadian kemarin, saat di antara kami khilaf membuang cabai di jalan. Sungguh kejadian tersebut karena spontanitas, dan kami menyadari perbuatan tersebut tidak etis dan justru membuat kami menjadi malu,” kata Sugiyono di hadapan para hadirin.

“Kami memohon maaf juga, meralat dan koreksi, kemarin ada pernyataan ada impor padahal sebenarnya sejak 2016 sampai sekarang tidak ada impor cabai segar,” sambungnya.

Pihaknya juga berterima kasih karena cabai petani Desa Jerukgulung dibeli dengan harga Rp.18.000.

[post_ads]

KOMENTAR

Nama

Acara,13,Anti Hoax,1,Apindo,1,Banser,3,Basmi Karaoke,1,Bawaslu Demak,1,Beras,2,Bisnis,2,BLK Demak,1,Bonsai Demak,1,Buah Tin,8,Buku Pustaka,6,Bulog,1,Bupati Demak,1,Buruh,1,CPNS 2018,8,Direktori,1,Ekonomi,10,Fatayat,1,Gerebeg Besar,1,GP Ansor,5,Gus Mus,1,Haul Sultan Fatah,1,Hikmah,2,Hukum,3,Ide Kreatif,2,Inspirasi,15,ISNU Demak,2,Jenis Buah Tin,1,Kabar,65,Kabar Nasional,13,Karang Taruna,5,Kecelakaan,1,Kesehatan,3,Ketanaga Kerjaan,1,Ketupat,4,KH. Ma'ruf Amin,1,KOHD,7,Kokam,1,Komunitas,4,Komunitas Literasi Demak,2,KPU Demak,3,Kuliner Demak,4,Layanan Kepolisian,5,Layanan Kesehatan,3,Layanan Masyarakat,20,LBH Demak Raya,23,Lingkungan,3,Lowongan Kerja,20,LPK Ashabi,1,Manfaat dan Khasiat Tin,3,Masjid Agung Demak,2,Muhajir Arrosyid,1,Muslimat NU,1,Nahdlotul Ulama,1,Nelayan,1,NU Demak,1,Olah Raga,4,Operasi Zebra Candi,1,Opini,19,Pendidikan,7,Penerimaan siswa baru,1,Pengolahan Sampah,1,Peristiwa,10,Pertanian,7,Pilihan,5,Pilkada Jateng 2018,1,Pilkades 2016,1,Politik,1,Polres Demak,1,PSD Demak,3,Pustaka,1,Ragam,14,Religi,2,Resensi,1,RSI NU Demak,1,Sea Games,1,Sejarah,9,Sepak Bola,1,Sosial,13,Sosial dan Budaya,41,Tahun Baru,1,Taman Literasi Demak,3,Teknologi,1,Tentang Kami,1,THR,2,Tips dan Trik,6,Tol Semarang Demak,1,umk 2017,1,video,5,Wirausaha,11,wisata,2,Wisata Demak,10,
ltr
item
KCD News: Respon Demo, Pemerintah Gandeng Indofood & TTI Serap Cabai Petani di Demak
Respon Demo, Pemerintah Gandeng Indofood & TTI Serap Cabai Petani di Demak
Hasil dari pertemuan Pejabat, Petani Jerukgulung, PT Indofood, dan TTI Harapan Makmur Kecamatan Dempet menelurkan kesepakatan MoU upaya memperlancar distribusi dan stabilisasi harga dengan cara hasil panen cabai langsung dipasok ke Toko Tani Indonesia dan Industri.
https://3.bp.blogspot.com/-7bLdwgSLtfE/XDvT3dZ_N7I/AAAAAAAAFWo/5omJpdXRLpQub6yE-lLvshISCDnQdJEEACLcBGAs/s320/IMG_20190114_071131.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-7bLdwgSLtfE/XDvT3dZ_N7I/AAAAAAAAFWo/5omJpdXRLpQub6yE-lLvshISCDnQdJEEACLcBGAs/s72-c/IMG_20190114_071131.jpg
KCD News
https://www.kcdnews.com/2019/01/pemerintah-gandeng-indofood-tti-serap-cabai-petani.html
https://www.kcdnews.com/
https://www.kcdnews.com/
https://www.kcdnews.com/2019/01/pemerintah-gandeng-indofood-tti-serap-cabai-petani.html
true
3709301962158094062
UTF-8
Semua postingan ditampilkan Postingan tidak ditemukan Lihat Semua Selengkapnya Balas Batal Membalas Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan Lihat Semua Mungkin anda menyukai postingan ini LABEL ARSIP SEARCH SEMUA POSTINGAN Postingan yang sesuai tidak ditemukan Kembali ke Beranda Ahad Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Ahd Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des Sekarang 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 bulan yang lalu Pengikut Ikuti THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah terkopi ke komputer/gadget Tidak dapat mengkopi kode atau teks. selahkan pencet tombol [CTRL]+[C] (atau CMD+C untuk Mac) untuk mengnyalin