$type=grid$count=4$va=0$meta=0$snip=0$rm=0$show=home

Hampir Tidak Lolos Pencalonan, Amin Terpilih Jadi Ketua Karang Taruna Kecamatan Karanganyar

Bagikan :

Amin Saifudin dari desa Ke Tanjung berbicara saat penyampaian visi dan misi dalam temu karya Karang Taruna di Aula Kecamatan Karanganyar
Setelah satu periode kepengurusan karang taruna kecamatan karanganyar vakum tidak ada kegiatan, tim sembilan yang diinisiasi oleh Muhammad Abdullah dan kawan-kawan mengadakan temu karya darurat. Temu karya karang taruna ini diselenggarakan untuk menentukan ketua Karang Taruna kecamatan Karangnyar yang baru dengan mengundang perwakilan pengurus karang taruna dari setiap desa yang ada di wilayah kecamatan karangnyar, msing-masing sebanyak maksimal 4 orang.

Proses pemilihan ketua Forum Komunikasi Karang Taruna kecamatan Karanganyar kabupaten Demak yang diselengarakan di aula kecamatan Karanganyar hari minggu (23/9) berlangsung seru. Pasalnya salah satu kandidat yang hampir tidak lolos dalam tahap bursa pencalonan, justru terpilih menjadi ketua Karang Taruan Kecamatan Karanganyar, yaitu Amin Syaifudin dari desa Ketanjung.

Foto bareng sebagian peserta Temu Karya Karang Taruna Kecamatan Karanganyar

Kang Zaenal sapaan akrab Zaenal Mubarok sebagai ketua Karang Taruna Kabupaten hadir dalam acara dan diminta oleh panitia untuk memimpin rapat pemilihan ketua karang taruna kecamatan Karanganyar. Kang Zaenal memulai rapat dengan meminta satu perwakilan dari masing-masing desa untuk duduk paling depan, ada 15 orang yang duduk di barisan paling depan. Kemudian menanyakan "apakah perwakilan yang ada di barisan paling depan sudah memenuhi kuorum dan mewakili karang taruna desa?".

Rapat mulai menarik dan seru saat Kang Zaenal menawarkan kepada peserta apakah pemilihan dilakukan secara aklamasi atau voting. Peserta yang diduga sudah mengantongi nama calon ketua & dianggap calonnya tersebut bakal lolos melalui cara aklamasi, sepakat untuk menggunakan aklamasi. Akan tetapi peserta lain yang juga punya jago sendiri tidak setuju dengan cara tersebut & lebih memilih dengan cara voting.

Peserta akhirnya menyepakati bahwa pemilihan dilakukan secara voting. Masing - masing perwakilan mengajukan satu nama kandidat untuk maju dalam bursa pencalonan. Nama-nama yang muncul dari usulan peserta diambil 3 nama yg memiliki suara terbanyak, lalu diadakan voting tertutup.

[post_ads]

Nama-nama bakal calon ketua yang diusulkan oleh 15 peserta adalah Fahmi 5 suara, Abdullah 6 suara, Rohmad 2 suara dan Amin 2 suara. Fahmi dan Abdullah lolos maju ke tahap berikutnya, tapi Rohmad dan Amin dengan perolehan yang sama jadi perdebatan apakah dua-duanya dieliminasi atau dipilih salah satu.

Setelah melalui musyawarah, diputuskan bahwa Rohmad atau Amin salah satu diantara mereka masih bisa maju ke tahap berikutnya dengan cara divoting. Suara terbanyak peserta menghendaki Amin berhak mengikuti tahap berikutnya menyusul Fahmi dan Abdullah.

Sebelum dilakukan voting, tiga kandidat calon ketua Fahmi, Abdullah dan Amin maju untuk memperkenalkan diri, menyampaikan visi misi dan menjawab pertanyaan dari peserta lain.

[post_ads]

Hasil voting ternyata mengejutkan yaitu Fahmi yang tadinya dalam pencalonan diusung lima suara ternyata dalam voting hanya memperoleh satu suara, sementara Abdullah tetap konsisten dengan 6 suara baik saat pencalonan maupun saat voting. Sedangkan Amin yang tadinya hanya diusung dua suara dan hampir tidak lolos dalam tahap pencalonan ternyata merebut simpati peserta dengan suara sebanyak sembilan.

Dengan hasil tersebut maka rapat memutuskan Amin dengan nama lengkap Amin Saifudin ditetapkan sebagai ketua Karang Taruna Kecamatan Karanganyar.

KOMENTAR

Nama

Acara,10,Agenda Kita,26,Anti Hoax,1,Apindo,1,Banser,3,Basmi Karaoke,1,Beras,2,Bisnis,2,BLK Demak,1,Bonsai Demak,1,Buah Tin,8,Buku Pustaka,6,Bupati Demak,1,Buruh,1,CPNS 2018,2,Demak Dalam Berita,37,Direktori,1,Ekonomi,10,Fatayat,1,Gerebeg Besar,1,GP Ansor,5,Gus Mus,1,Haul Sultan Fatah,1,Hikmah,2,Hukum,3,Ide Kreatif,2,Inspirasi Wong Demak,15,ISNU Demak,2,Jenis Buah Tin,1,Kabar,22,Kabar Nasional,5,Karang Taruna,4,Kecelakaan,1,Kesehatan,3,Ketanaga Kerjaan,1,Ketupat,4,KH. Ma'ruf Amin,1,KOHD,7,Kokam,1,Komunitas,4,Komunitas Literasi Demak,2,Kuliner Demak,4,Layanan Kepolisian,5,Layanan Kesehatan,3,Layanan Masyarakat,20,LBH Demak Raya,23,Lingkungan,3,Lowongan Kerja,14,LPK Ashabi,1,Manfaat dan Khasiat Tin,3,Masjid Agung Demak,2,Muhajir Arrosyid,1,Muslimat NU,1,Nahdlotul Ulama,1,Nelayan,1,NU Demak,1,Olah Raga,4,Operasi Zebra Candi,1,Opini,18,Pendidikan,7,Penerimaan siswa baru,1,Pengolahan Sampah,1,Peristiwa,10,Pertanian,6,Piliha,1,Pilihan,95,Pilkada Jateng 2018,1,Pilkades 2016,1,Politik,1,Polres Demak,1,PSD Demak,3,Pustaka,1,Ragam,14,Religi,2,Resensi,1,RSI NU Demak,1,Sea Games,1,Sejarah,9,Sepak Bola,1,Sosial,13,Sosial dan Budaya,41,Tahun Baru,1,Taman Literasi Demak,3,Teknologi,1,Tentang Kami,1,THR,2,Tips dan Trik,6,Tol Semarang Demak,1,umk 2017,1,video,5,Wirausaha,11,wisata,1,Wisata Demak,9,
ltr
item
KCD News: Hampir Tidak Lolos Pencalonan, Amin Terpilih Jadi Ketua Karang Taruna Kecamatan Karanganyar
Hampir Tidak Lolos Pencalonan, Amin Terpilih Jadi Ketua Karang Taruna Kecamatan Karanganyar
Proses pemilihan ketua Forum Komunikasi Karang Taruna kecamatan Karanganyar kabupaten Demak yang diselengarakan di aula kecamatan Karanganyar hari minggu (23/9) berlangsung seru. Pasalnya salah satu kandidat yang hampir tidak lolos dalam tahap bursa pencalonan, justru terpilih menjadi ketua Karang Taruan Kecamatan Karanganyar, yaitu Amin Syaifudin dari desa Ketanjung
https://1.bp.blogspot.com/-y22tz3-abUA/W6gCMENyNkI/AAAAAAAAE98/sMGYORnVrGI6XkPZXvBFkKHEMdfbBfJfACLcBGAs/s320/IMG_20180924_041352.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-y22tz3-abUA/W6gCMENyNkI/AAAAAAAAE98/sMGYORnVrGI6XkPZXvBFkKHEMdfbBfJfACLcBGAs/s72-c/IMG_20180924_041352.jpg
KCD News
https://www.kcdnews.com/2018/09/amin-terpilih-jadi-ketua-karang-taruna-kec-karanganyar.html
https://www.kcdnews.com/
https://www.kcdnews.com/
https://www.kcdnews.com/2018/09/amin-terpilih-jadi-ketua-karang-taruna-kec-karanganyar.html
true
3709301962158094062
UTF-8
Semua postingan ditampilkan Postingan tidak ditemukan Lihat Semua Selengkapnya Balas Batal Membalas Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan Lihat Semua Mungkin anda menyukai postingan ini LABEL ARSIP SEARCH SEMUA POSTINGAN Postingan yang sesuai tidak ditemukan Kembali ke Beranda Ahad Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Ahd Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des Sekarang 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 bulan yang lalu Pengikut Ikuti THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah terkopi ke komputer/gadget Tidak dapat mengkopi kode atau teks. selahkan pencet tombol [CTRL]+[C] (atau CMD+C untuk Mac) untuk mengnyalin