$type=grid$count=4$va=0$meta=0$snip=0$rm=0$show=home

KOHD Dari Komunitas Media Sosial Menjadi Gerakan Sosial

Bagikan :

Minggu (5/2) Komunitas Omah Harapan Demak (KOHD) kembali menggelar santunan Anak yatim Piatu bertemakan "Berbagi Dengan Hati". Acara yang berlangsung di Halaman Masjid Nur Hikmah  Bengkah  Wonosekar kec Karangawen Demak kali ini bersinergi dengan Takmir Masjid dan komunitas Peduli Anak Yatim ( PAY).

Kegiatan sosial berupa santunan anak yatim piatu  motivasi edukasi dan tausiah ini adalah wujud dari meneladani sebagian kecil dari akhlak mulia Rosul Muhammad saw dalam bidang sosial. Sebagaimana pernah disabdakan oleh Nabi saw "sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya".pungkas Solikhin seorang Difabel yang Pengurus KOHD saat memberi Motifasi ke Anak yatim piatu dan hadirin yang hadir.

Santunan yang diberikan kepada anak yatim, adalah berupa uang tunai dan paket sembako dengan total nilai semuanya sebesar Rp.3.650.000,- dan di berikan kepada yatim piatu sebanyak 30 anak. Dana tersebut diperoleh dari sumbangan anggota KOHD dan para donatur yang dihubungi oleh anggota. Uniknya penggalangan dana di KOHD selama ini dilakukan via media sosial.

Sholikhin (kiri) dan Haryanto (kanan) relawan KOHD saat mengisi acara santunan anak yatim

Selain mengumpulkan dana untuk diberikan pada anak yatim piatu pada kesempatan tersebut para anggota KOHD melakukan Kopi Darat ( Kopdar) hal ini mengingat bahwa Komunitas kita ini berbasis Medsos atau kita biasa bertemu dari jejaring Facebook khususnya dan acara seperti ini kita manfaatkan sebagai sarana silaturrahmi kenal di dunia maya bersaudara di dunia nyata kata Koordinator sekaligus Founder KOHD Haryanto di sela sela sambutanya.

Di tengah kondisi lini masa berbagai media sosial yang memprihatinkan, penuh caci maki, fitnah dan ajang adu domba, kehadiran KOHD menjadi oase yang menyejukkan. Komumitas ini memanfaatkan media sosial untuk mengajak kebaikan, membentuk komunitas berbagi, membentuk keluarga, dan menyatukan ide dan gagasan di bidang sosial.

Melalui komunitas ini dengan memanfaatkan jaringan media sosial, orang-orang yang memiliki gagasan dan jiwa sosial berhimpun membantu mereka memerlukan uluran tangan. Kegiatan sosial yang mereka adakan antara lain santunan anak yatim piatu rutin sebulan sekali, ada Jumat berkah berbagi nasi bungkus untuk dhuafa setiap jumat, pemberian bantuan modal usaha untuk lansia, tali asih pengobatan, bantuan dana bedah rumah,memberikan kursi roda untuk para difabel dan lainnya.

Jika ada yang berminat bergabung dengan komunitas ini, bisa bergabung melalui group facebook Komunitas Omah Harapan Demak.yang mempunyai motto berbagi dengan hati ini.

KOMENTAR

Nama

Acara,9,Agenda Kita,26,Anti Hoax,1,Apindo,1,Banser,2,Basmi Karaoke,1,Beras,2,Bisnis,2,BLK Demak,1,Bonsai Demak,1,Buah Tin,8,Buku Pustaka,6,Bupati Demak,1,Buruh,1,Demak Dalam Berita,37,Direktori,1,Ekonomi,10,Fatayat,1,Gerebeg Besar,1,GP Ansor,5,Gus Mus,1,Haul Sultan Fatah,1,Hikmah,2,Hukum,3,Ide Kreatif,2,Inspirasi Wong Demak,15,ISNU Demak,2,Jenis Buah Tin,1,Kabar,16,Kabar Nasional,1,Karang Taruna,3,Kecelakaan,1,Kesehatan,3,Ketanaga Kerjaan,1,Ketupat,4,KOHD,6,Komunitas,4,Komunitas Literasi Demak,2,Kuliner Demak,4,Layanan Kepolisian,5,Layanan Kesehatan,3,Layanan Masyarakat,20,LBH Demak Raya,23,Lingkungan,3,Lowongan Kerja,12,LPK Ashabi,1,Manfaat dan Khasiat Tin,3,Masjid Agung Demak,2,Muhajir Arrosyid,1,Muslimat NU,1,Nahdlotul Ulama,1,NU Demak,1,Olah Raga,4,Operasi Zebra Candi,1,Opini,18,Pendidikan,7,Penerimaan siswa baru,1,Pengolahan Sampah,1,Peristiwa,10,Pertanian,6,Pilihan,84,Pilkada Jateng 2018,1,Pilkades 2016,1,Politik,1,Polres Demak,1,PSD Demak,3,Pustaka,1,Ragam,14,Religi,2,Resensi,1,RSI NU Demak,1,Sea Games,1,Sejarah,9,Sepak Bola,1,Sosial,12,Sosial dan Budaya,41,Tahun Baru,1,Taman Literasi Demak,3,Tentang Kami,1,THR,2,Tips dan Trik,6,Tol Semarang Demak,1,umk 2017,1,video,4,Wirausaha,11,wisata,1,Wisata Demak,9,
ltr
item
KCD News: KOHD Dari Komunitas Media Sosial Menjadi Gerakan Sosial
KOHD Dari Komunitas Media Sosial Menjadi Gerakan Sosial
Komunitas Omah Harapan Demak (KOHD) kembali menggelar santunan Anak yatim Piatu bertemakan "Berbagi Dengan Hati". Acara yang berlangsung di Halaman Masjid Nur Hikmah Bengkah Wonosekar kec Karangawen Demak kali ini bersinergi dengan Takmir Masjid dan komunitas Peduli Anak Yatim ( PAY).
https://4.bp.blogspot.com/-pH-wg9hxlCI/WJfVeyjEcOI/AAAAAAAACpU/60qoXtd7dJIY4YtRm2_6XB27KDZn4GopgCLcB/s320/PicsArt_02-06-08.33.40.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-pH-wg9hxlCI/WJfVeyjEcOI/AAAAAAAACpU/60qoXtd7dJIY4YtRm2_6XB27KDZn4GopgCLcB/s72-c/PicsArt_02-06-08.33.40.jpg
KCD News
https://www.kcdnews.com/2017/02/KOHD-dari-medsos-menjadi-gerakan-sosial.html
https://www.kcdnews.com/
https://www.kcdnews.com/
https://www.kcdnews.com/2017/02/KOHD-dari-medsos-menjadi-gerakan-sosial.html
true
3709301962158094062
UTF-8
Semua postingan ditampilkan Postingan tidak ditemukan Lihat Semua Selengkapnya Balas Batal Membalas Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan Lihat Semua Mungkin anda menyukai postingan ini LABEL ARSIP SEARCH SEMUA POSTINGAN Postingan yang sesuai tidak ditemukan Kembali ke Beranda Ahad Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Ahd Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des Sekarang 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 bulan yang lalu Pengikut Ikuti THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah terkopi ke komputer/gadget Tidak dapat mengkopi kode atau teks. selahkan pencet tombol [CTRL]+[C] (atau CMD+C untuk Mac) untuk mengnyalin