$type=grid$count=4$va=0$meta=0$snip=0$rm=0$show=home

Ingin Jadikan Demak "Smart City", Pemkab Belajar Ke Kota Bandung

Bagikan :

Bupati Demak M. Natsir beserta jajaran, melakukan kunjungan kerja ke kota Bandung diterima oleh Wakil Wali Kota Bandung, Oded M. Danialdi Ruang Tengah Balai Kota Bandung, Kamis (4/8/2016). Kunker ink dijadwalkan berlangsung selama 2 hari.


Bupati Demak, M. Natsir mengatakan tujuan kunjungan kerja ke Balaikota Bandung terkait program Smart City, pelaksanaan budaya kerja, serta pelayanan publik, dan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP).

“Salah satunya adalah terkait program Smart City, yang telah dijalankan oleh pemerintah Kota Bandung. Seperti kita ketahui bersama bahwa program ini mulai diterapkan di berbagai kota besar di Indonesia,” tutur Natsir.

Ia berharap, jika program ini hadir di wilayahnya, maka Kabupaten Demak bisa berkembang dan masyarakat pun akan sejahtera.

“Mungkin Smart City jawaban untuk pengelolaan sumber daya secara efisien, bisa menyeleasaikan masalah dan menciptakan kota aman kondisif dan lebih menyenangkan,” harapnya.

Ditambahkan Natsir, tidak hanya Smart City saja, namun pelayanan publik dan mengenai SAKIP pun kami harus mempelajarinya.

“Jika kami berhasil mempelajari dan menerapkannya di Kabupaten Demak, Insya Allah Demak bisa maju seperti Kota Bandung,” pungkasnya


Sementara itu Wakil Walikota bandung , Oded dalam sambutannya berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Demak yang datang untuk kunjungan kerja ke Kota Bandung,

“Insya Allah kunjungan kerja ini, khusus Kabupaten Demak mendapatkan ilmu dan bisa diterapkan sesuai yang diharapkan,” ujarnya seperti dalam siaran pers yang diterima media lokal Bandungkita.net.

Oded menjelaskan sekilas tentang Kota Bandung, dengan jumlah penduduk 2,6 juta dan 30 kecamatan serta 151 kelurahan.

“Dengan jumlah yang cukup banyak, Pemerintah Kota Bandung terus berinovasi untuk memberikan pelayanan publik yang memuaskan untuk masyarakat,” jelasnya.

Ditambahkan Oded, kota ini mempunyai visi Bandung Unggul, Nyaman dan Sejahtera. “Visi tersebut, kita merangkul masyarakat untuk memberikan kenyamanan di lingkungannya, hasilnya dapat kita rasakan, Kota Bandung sekarang ini lebih maju dengan baik,” jelasnya.

Selain itu, ada 3 pilar pembangunan yaitu inovasi, kolaborasi dan disentralisasi. “Pilar ini mendorong seluruh masyarakat Bandung untuk menciptakan kenyamanan bagi masyarakatnya, hasilnya yaitu kebersihan, tata kota, indeks kebahagiaan dan pelayanan publik di Kota Bandung berkembang,” jelasnya.

Oded berharap dengan kemajuan Kota Bandung yang sudah terasa ini, Kabupaten Demak bisa menduplikasi bagaimana cara untuk memajukan wilayahnya.

“Saya mewakili Pemerintah Kota Bandung, membuka selebar-lebarnya apa saja yang menjadi kendala dan kesulitan yang ada di Kabupaten Demak, Insyallah kita bisa membantunya,” katanya

Sumber: Humas Pemkab Demak & Bandungkita.net

KOMENTAR

Nama

Acara,10,Agenda Kita,26,Anti Hoax,1,Apindo,1,Banser,3,Basmi Karaoke,1,Beras,2,Bisnis,2,BLK Demak,1,Bonsai Demak,1,Buah Tin,8,Buku Pustaka,6,Bupati Demak,1,Buruh,1,CPNS 2018,2,Demak Dalam Berita,37,Direktori,1,Ekonomi,10,Fatayat,1,Gerebeg Besar,1,GP Ansor,5,Gus Mus,1,Haul Sultan Fatah,1,Hikmah,2,Hukum,3,Ide Kreatif,2,Inspirasi Wong Demak,15,ISNU Demak,2,Jenis Buah Tin,1,Kabar,21,Kabar Nasional,3,Karang Taruna,4,Kecelakaan,1,Kesehatan,3,Ketanaga Kerjaan,1,Ketupat,4,KOHD,7,Kokam,1,Komunitas,4,Komunitas Literasi Demak,2,Kuliner Demak,4,Layanan Kepolisian,5,Layanan Kesehatan,3,Layanan Masyarakat,20,LBH Demak Raya,23,Lingkungan,3,Lowongan Kerja,14,LPK Ashabi,1,Manfaat dan Khasiat Tin,3,Masjid Agung Demak,2,Muhajir Arrosyid,1,Muslimat NU,1,Nahdlotul Ulama,1,Nelayan,1,NU Demak,1,Olah Raga,4,Operasi Zebra Candi,1,Opini,18,Pendidikan,7,Penerimaan siswa baru,1,Pengolahan Sampah,1,Peristiwa,10,Pertanian,6,Piliha,1,Pilihan,92,Pilkada Jateng 2018,1,Pilkades 2016,1,Politik,1,Polres Demak,1,PSD Demak,3,Pustaka,1,Ragam,14,Religi,2,Resensi,1,RSI NU Demak,1,Sea Games,1,Sejarah,9,Sepak Bola,1,Sosial,13,Sosial dan Budaya,41,Tahun Baru,1,Taman Literasi Demak,3,Teknologi,1,Tentang Kami,1,THR,2,Tips dan Trik,6,Tol Semarang Demak,1,umk 2017,1,video,4,Wirausaha,11,wisata,1,Wisata Demak,9,
ltr
item
KCD News: Ingin Jadikan Demak "Smart City", Pemkab Belajar Ke Kota Bandung
Ingin Jadikan Demak "Smart City", Pemkab Belajar Ke Kota Bandung
https://4.bp.blogspot.com/-2rzacM_wbwY/V6PFQPhsTQI/AAAAAAAACJE/vVyYNbmimFsa4tHA5oKVxhSXqUKiHWKzgCLcB/s320/FB_IMG_1470350296153.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-2rzacM_wbwY/V6PFQPhsTQI/AAAAAAAACJE/vVyYNbmimFsa4tHA5oKVxhSXqUKiHWKzgCLcB/s72-c/FB_IMG_1470350296153.jpg
KCD News
https://www.kcdnews.com/2016/08/ingin-jadikan-demak-smart-city.html
https://www.kcdnews.com/
https://www.kcdnews.com/
https://www.kcdnews.com/2016/08/ingin-jadikan-demak-smart-city.html
true
3709301962158094062
UTF-8
Semua postingan ditampilkan Postingan tidak ditemukan Lihat Semua Selengkapnya Balas Batal Membalas Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan Lihat Semua Mungkin anda menyukai postingan ini LABEL ARSIP SEARCH SEMUA POSTINGAN Postingan yang sesuai tidak ditemukan Kembali ke Beranda Ahad Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Ahd Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des Sekarang 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 bulan yang lalu Pengikut Ikuti THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah terkopi ke komputer/gadget Tidak dapat mengkopi kode atau teks. selahkan pencet tombol [CTRL]+[C] (atau CMD+C untuk Mac) untuk mengnyalin