$type=grid$count=4$va=0$meta=0$snip=0$rm=0$show=home

Panahan, Asyiknya Olah Raga Anjuran Rosul

Bagikan :

Memanah (jemparing orang jawa bilang) mungkin kurang populer di kalangan masyarakat khususnya di Demak. Namun bagi Muhammad Zaky dan kawan-kawan, memanah menjadi alternatif olah raga yang digemari. Dipandu oleh ma'arif dan danang yang mantan atlet panahan dari Demak, Zakky mengumpulkan teman-temannya untuk berlatih olah raga panahan. Mereka tergabung dalam Archery Club Demak.


Meskipun kurang populer di masyarakat, tapi bagi zaky dan kawan-kawan olah raga ini mungkin merupakan olah raga yang istimewa, sebab memanah pernah di sebut-sebut oleh Rosulullah saw. Dan tentu saja olah raga tari busur ini memiliki keasyikan tersendiri, terlebih ketika sebuah anak panah bisa menancap tepat di titik target.

Anggota Archery Club Demak melakukan latihan setiap hari sabtu dan minggu jam 15.30 di Gedung Koni atau Stadion Pancasila. Bagi yang ingin bergabung silahkan ikuti fan page Archery Club Demak, info latihan dan lainnya bisa diakses di sana. Bagi yang  belum memiliki Busur panah dan anak panah jangan khawatir, sebab di club archery demak telah tersedia alat yang bisa dipakai oleh peserta yang hadir. Untuk bisa ikut latihan tidak ada syarat khusus, cukup hadir ketika ada jadwal latihan. 

Manfaat Olah Raga Memanah

1. Fokus


Panahan melatih seorang untuk menepis semua pengalih perhatian, distraction. Baik itu bersifat visual, suara, bahkan mental.

Pemanah berlatih fokus menjaga proses menembak yang dimulai dari sikap tubuh yang benar sampai melepas anak panah. Karena sedikit saja perubahan pada proses tersebut, maka hasil tembakan akan berubah.

Latihan konsentrasi dalam panahan membantu kita agar bisa fokus di luar lapangan panahan; di sekolah, di tempat kerja, di rumah, di jalan raya, dan tempat lainnya.

Selain itu, bila seorang pemanah sering ikut dalam lomba, maka dia melatih dirinya untuk dapat menghadapi situasi penuh tekanan mental. Dan tentu hal ini sangat berguna bagi kehidupan seorang.

2. Kekuatan tubuh


Seorang pemanah dapat memiliki tubuh yang kuat. Terutama pada lengan, inti tubuh, tangan, dada dan pundak. Hal ini diperoleh dengan latihan menarik tali busur secara tepat.

Seorang pemanah yang mahir tahu ukuran busur yang tepat untuk dirinya. Tanyakan instruktur tentang busur yang tepat untuk pemanah pemula.

3. Koordinasi mental dan fisik.


Seorang pemanah hanya perlu sepuluh detik untuk menjalankan proses persiapan menembak sampai anak panah menancap di papan target. Padahal, dia perlu melakukan sepuluh langkah menembak secara sama agar hasil tembakan tidak menjauh dari lingkaran kuning di target yang ukurannya hanya 4 sentimeter. Dan dia harus menembak dari jarak tertentu. Yang paling dekat adalah 18 meter, bila ia sedang berkompetisi.

Untuk bisa melakukan ini semua, seorang pemanah harus berlatih teratur dengan bimbingan instruktur berpengalaman.

KOMENTAR

Nama

Acara,10,Agenda Kita,26,Anti Hoax,1,Apindo,1,Banser,3,Basmi Karaoke,1,Beras,2,Bisnis,2,BLK Demak,1,Bonsai Demak,1,Buah Tin,8,Buku Pustaka,6,Bupati Demak,1,Buruh,1,CPNS 2018,2,Demak Dalam Berita,37,Direktori,1,Ekonomi,10,Fatayat,1,Gerebeg Besar,1,GP Ansor,5,Gus Mus,1,Haul Sultan Fatah,1,Hikmah,2,Hukum,3,Ide Kreatif,2,Inspirasi Wong Demak,15,ISNU Demak,2,Jenis Buah Tin,1,Kabar,22,Kabar Nasional,5,Karang Taruna,4,Kecelakaan,1,Kesehatan,3,Ketanaga Kerjaan,1,Ketupat,4,KH. Ma'ruf Amin,1,KOHD,7,Kokam,1,Komunitas,4,Komunitas Literasi Demak,2,Kuliner Demak,4,Layanan Kepolisian,5,Layanan Kesehatan,3,Layanan Masyarakat,20,LBH Demak Raya,23,Lingkungan,3,Lowongan Kerja,14,LPK Ashabi,1,Manfaat dan Khasiat Tin,3,Masjid Agung Demak,2,Muhajir Arrosyid,1,Muslimat NU,1,Nahdlotul Ulama,1,Nelayan,1,NU Demak,1,Olah Raga,4,Operasi Zebra Candi,1,Opini,18,Pendidikan,7,Penerimaan siswa baru,1,Pengolahan Sampah,1,Peristiwa,10,Pertanian,6,Piliha,1,Pilihan,95,Pilkada Jateng 2018,1,Pilkades 2016,1,Politik,1,Polres Demak,1,PSD Demak,3,Pustaka,1,Ragam,14,Religi,2,Resensi,1,RSI NU Demak,1,Sea Games,1,Sejarah,9,Sepak Bola,1,Sosial,13,Sosial dan Budaya,41,Tahun Baru,1,Taman Literasi Demak,3,Teknologi,1,Tentang Kami,1,THR,2,Tips dan Trik,6,Tol Semarang Demak,1,umk 2017,1,video,5,Wirausaha,11,wisata,1,Wisata Demak,9,
ltr
item
KCD News: Panahan, Asyiknya Olah Raga Anjuran Rosul
Panahan, Asyiknya Olah Raga Anjuran Rosul
http://1.bp.blogspot.com/-FNydmr-EZMY/Vi-5U-rF0EI/AAAAAAAABuE/FXnSzR_F8Sc/s400/kcdnews-club-panahan-demak-5.jpg
http://1.bp.blogspot.com/-FNydmr-EZMY/Vi-5U-rF0EI/AAAAAAAABuE/FXnSzR_F8Sc/s72-c/kcdnews-club-panahan-demak-5.jpg
KCD News
https://www.kcdnews.com/2015/10/panahan-asyiknya-olah-raga-anjuran-rosul.html
https://www.kcdnews.com/
https://www.kcdnews.com/
https://www.kcdnews.com/2015/10/panahan-asyiknya-olah-raga-anjuran-rosul.html
true
3709301962158094062
UTF-8
Semua postingan ditampilkan Postingan tidak ditemukan Lihat Semua Selengkapnya Balas Batal Membalas Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan Lihat Semua Mungkin anda menyukai postingan ini LABEL ARSIP SEARCH SEMUA POSTINGAN Postingan yang sesuai tidak ditemukan Kembali ke Beranda Ahad Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Ahd Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des Sekarang 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 bulan yang lalu Pengikut Ikuti THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah terkopi ke komputer/gadget Tidak dapat mengkopi kode atau teks. selahkan pencet tombol [CTRL]+[C] (atau CMD+C untuk Mac) untuk mengnyalin