$type=grid$count=4$va=0$meta=0$snip=0$rm=0$show=home

Jodoh Yang Baik Adalah Pendonor Darah

Bagikan :

Hal menarik yang saya temui saat acara Donor darah di Alun-alun hari minggu pagi (25/10) adalah "Jika kita ingin mencari jodoh yang baik carilah pendonor darah". Apa sebabnya? Pertama orang yang mau mendonorkan darahnya untuk orang lain tentu saja memiliki jiwa sosial.

Pendonor darah sedang diambil darahnya dalam acara donor darah PMI Kab Demak & Komunitas WD di alun-alun
Kedua, dijelaskan oleh Misbakhul munir Humas PMI Kabupaten Demak dalam acara Donor Darah kerjasama dengan Komunitas Facebook Warga Demak, Orang yang donor darah sudah pasti sehat. Sebelum donor, seseorang diperiksa kesehatannya dulu apakah layak donor atau tidak, kondisi fisiknya harus sehat, bebas dari demam dan flu, tekanan darahnya normal tidak tinggi tidak rendah, dan kandungan Hemoglobin dalam darah normal. Tidak semua orang yang ingin donor darah lolos pada tahap ini.

Warga yang hendak donor darah diperiksa fisik dan kesehatannya sebelum diambil darahnya
Ketiga, Orang yang donor darah itu pemberani. Butuh nyali besar dan kesiapan mental saat orang ditusuk jarum transfusi darah. Mereka yang sudah donor darah itu lolos uji nyali. "Banyak lo yang tadi sudah diperiksa, sudah dapat lembaran data pendonor, tapi gak jadi donor" kata Munir  saat memberikan keterangan pada anggota komunitas WD.


Disamping itu, dan ini menjadi keuntungan orang yang mendonor darah, adalah, setiap darah yang diperoleh PMI akan diperiksa apakah terbebas dari organisme patogen (penyebab penyakit) yang menular lewat darah atau tidak. Jika ternyata lolos, berarti si pendonor tadi benar-benar sehat. Kalaupun nanti ditemukan penyakit, si pendonor akan segera diberi tahu dan mendapat rujukan untuk ditindaklanjuti di Rumah Sakit yang berkompeten dalam menangani penyakit tersebut.

"Jika Bapak/Ibu mau cari menantu, carilah pendonor darah" Kata Ketua PMI Pusat Yusuf Kalla yang dikutip oleh Misbakhul Munir saat mendampingi acara donor darah kemarin.

Misbakhul Munir Humas PMI Kabupaten Demak sedang memberi keterangan di hadapan anggota komunitas WD

Syarat-syarat Donor Darah

Adapun Syarat orang bisa mendonorkan darahnya antar lain badan sehat tidak demam atau sakit flu, sudah sarapan atau makan, tekanan darah normal, kadar hemoglobin darah normal, bagi yang pernah donor minimal sudah melewati masa 3 bulan jika mau donor darah lagi.

Kenapa Ambil Darah Di PMI Harus Bayar?

Sering muncul pertanyaan dari masyarakat, "lo.. kita donor gratis tapi kenapa kalau kita butuh darah dari PMI harus bayar?". Menjawab pertanyaan ini Misbakhul Munir menjelaskan, Bahwa uang yang ditarik itu bukan sebagai usaha PMI menghimpun dana, tapi uang itu digunakan untuk membiayai proses mulai dari darah diambil hingga layak dan siap digunakan oleh orang yang membutuhkan.

Kerja Sama PMI dan Komunitas Warga Demak

Acara Donor darah minggu pagi (25/10) di Alun-alun terselenggara atas kerjasama antara PMI Kabupaten Demak dan komunitas Facebook Warga Demak. Tercatat sebanyak 27 kantong darah berhasil dikumpulkan baik dari anggota komunitas Warga Demak maupun dari warga demak yang sedang meramaikan Car Free Day.  Donor darah ini dimaksudkan sebagai pengisi acara Kopi Darat (Kopdar) komunitas Warga Demak. Kopdar komunitas warga demak sendiri diisi bermacam - macam kegiatan, baik bersifat sosial, edukasi, maupun silaturahim. Pada hari minggu pagi (25/10) kopdar diisi dengan kegiatan donor darah dan penggalangan dana untuk korban asap.

Foto bersama anggota WD usai kopdar (donor darah & penggalangan dana) di alun-alun

KOMENTAR

Nama

Acara,10,Agenda Kita,26,Anti Hoax,1,Apindo,1,Banser,3,Basmi Karaoke,1,Beras,2,Bisnis,2,BLK Demak,1,Bonsai Demak,1,Buah Tin,8,Buku Pustaka,6,Bupati Demak,1,Buruh,1,CPNS 2018,2,Demak Dalam Berita,37,Direktori,1,Ekonomi,10,Fatayat,1,Gerebeg Besar,1,GP Ansor,5,Gus Mus,1,Haul Sultan Fatah,1,Hikmah,2,Hukum,3,Ide Kreatif,2,Inspirasi Wong Demak,15,ISNU Demak,2,Jenis Buah Tin,1,Kabar,22,Kabar Nasional,5,Karang Taruna,4,Kecelakaan,1,Kesehatan,3,Ketanaga Kerjaan,1,Ketupat,4,KH. Ma'ruf Amin,1,KOHD,7,Kokam,1,Komunitas,4,Komunitas Literasi Demak,2,Kuliner Demak,4,Layanan Kepolisian,5,Layanan Kesehatan,3,Layanan Masyarakat,20,LBH Demak Raya,23,Lingkungan,3,Lowongan Kerja,14,LPK Ashabi,1,Manfaat dan Khasiat Tin,3,Masjid Agung Demak,2,Muhajir Arrosyid,1,Muslimat NU,1,Nahdlotul Ulama,1,Nelayan,1,NU Demak,1,Olah Raga,4,Operasi Zebra Candi,1,Opini,18,Pendidikan,7,Penerimaan siswa baru,1,Pengolahan Sampah,1,Peristiwa,10,Pertanian,6,Piliha,1,Pilihan,95,Pilkada Jateng 2018,1,Pilkades 2016,1,Politik,1,Polres Demak,1,PSD Demak,3,Pustaka,1,Ragam,14,Religi,2,Resensi,1,RSI NU Demak,1,Sea Games,1,Sejarah,9,Sepak Bola,1,Sosial,13,Sosial dan Budaya,41,Tahun Baru,1,Taman Literasi Demak,3,Teknologi,1,Tentang Kami,1,THR,2,Tips dan Trik,6,Tol Semarang Demak,1,umk 2017,1,video,5,Wirausaha,11,wisata,1,Wisata Demak,9,
ltr
item
KCD News: Jodoh Yang Baik Adalah Pendonor Darah
Jodoh Yang Baik Adalah Pendonor Darah
http://1.bp.blogspot.com/-f_M_SvX-lR0/Vi2mz1sIEcI/AAAAAAAABs4/TNAOwVPe3NI/s400/kcdnews-donor-darah-PMI-WD-7.jpg
http://1.bp.blogspot.com/-f_M_SvX-lR0/Vi2mz1sIEcI/AAAAAAAABs4/TNAOwVPe3NI/s72-c/kcdnews-donor-darah-PMI-WD-7.jpg
KCD News
https://www.kcdnews.com/2015/10/jodoh-yang-baik-adalah-pendonor-darah.html
https://www.kcdnews.com/
https://www.kcdnews.com/
https://www.kcdnews.com/2015/10/jodoh-yang-baik-adalah-pendonor-darah.html
true
3709301962158094062
UTF-8
Semua postingan ditampilkan Postingan tidak ditemukan Lihat Semua Selengkapnya Balas Batal Membalas Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan Lihat Semua Mungkin anda menyukai postingan ini LABEL ARSIP SEARCH SEMUA POSTINGAN Postingan yang sesuai tidak ditemukan Kembali ke Beranda Ahad Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Ahd Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des Sekarang 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 bulan yang lalu Pengikut Ikuti THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah terkopi ke komputer/gadget Tidak dapat mengkopi kode atau teks. selahkan pencet tombol [CTRL]+[C] (atau CMD+C untuk Mac) untuk mengnyalin