$type=grid$count=4$va=0$meta=0$snip=0$rm=0$show=home

Syafi'ul Anam, Anak Buruh Tani Lulus Sarjana

Bagikan :

Meskipun lahir dari keluarga dengan perekonomian terbatas, tidak menyurutkan cita-cita anam (panggilan syafiul anam) meraih pendidikan tinggi. Pendapatan ayahnya yang berprofesi menjadi buruh tani tidak memiliki sawah, dan guru di Madrasah Diniyah, serta ibunya yang berjualan pecel & jajan keliling, tentu saja sangat sulit dibayangkan akan bisa mengenyam pendidikan di perguruan tinggi yang biayanya selangit.


Pucuk dicinta ulam pun tiba, keinginan anam belajar di perguruan tinggi bisa terlaksana berkat beasiswa Bidik Misi yang diselenggarakan oleh pemerintah. Beasiswa ini menjaring mereka yang berprestasi namun dari keluarga dengan ekonomi sulit menjangkau biaya di perguruan tinggi. Untuk menyiasati biaya hidup di kota tempat dia belajar, anam memilih hidup di pondok yang biayanya di gratiskan. Sementara untuk membiayai tugas2 kuliah dan lainnya dia memberikan les private kepada anak2 sekolah. Keluarga yang tadinya pesimis mampu menyekolahkan anam hingga perguruan tinggi akhirnya gembira karena apa yang diinginkan anam akhirnya terwujud.

Tangal 6 kemarin, menjadi hari yang membahagiakan bagi anam dan keluarga. Setelah melalui perjuangan yg berat akhirnya anam di wisuda sbg sarjana ilmu fisika Universitas Padjadjaran. Pada hari itu dengan modal hasil panen bawang merah satu2nya, Ayah, ibu dan keluarga anam mencarter mobil berangkat dari desa Pecuk Kecamatan Mijen, Kabupaten Demak menuju Bandung, guna menghadiri prosesi wisuda anam.
Semoga ilmu yang selama ini diperoleh bisa bermanfaat bagi anam, keluarga dan lingkungan sekitar.

Semoga kisah ini menginspirasi kita semua..

KOMENTAR

Nama

Acara,10,Agenda Kita,26,Anti Hoax,1,Apindo,1,Banser,3,Basmi Karaoke,1,Beras,2,Bisnis,2,BLK Demak,1,Bonsai Demak,1,Buah Tin,8,Buku Pustaka,6,Bupati Demak,1,Buruh,1,Demak Dalam Berita,37,Direktori,1,Ekonomi,10,Fatayat,1,Gerebeg Besar,1,GP Ansor,5,Gus Mus,1,Haul Sultan Fatah,1,Hikmah,2,Hukum,3,Ide Kreatif,2,Inspirasi Wong Demak,15,ISNU Demak,2,Jenis Buah Tin,1,Kabar,18,Kabar Nasional,2,Karang Taruna,3,Kecelakaan,1,Kesehatan,3,Ketanaga Kerjaan,1,Ketupat,4,KOHD,6,Kokam,1,Komunitas,4,Komunitas Literasi Demak,2,Kuliner Demak,4,Layanan Kepolisian,5,Layanan Kesehatan,3,Layanan Masyarakat,20,LBH Demak Raya,23,Lingkungan,3,Lowongan Kerja,13,LPK Ashabi,1,Manfaat dan Khasiat Tin,3,Masjid Agung Demak,2,Muhajir Arrosyid,1,Muslimat NU,1,Nahdlotul Ulama,1,NU Demak,1,Olah Raga,4,Operasi Zebra Candi,1,Opini,18,Pendidikan,7,Penerimaan siswa baru,1,Pengolahan Sampah,1,Peristiwa,10,Pertanian,6,Pilihan,90,Pilkada Jateng 2018,1,Pilkades 2016,1,Politik,1,Polres Demak,1,PSD Demak,3,Pustaka,1,Ragam,14,Religi,2,Resensi,1,RSI NU Demak,1,Sea Games,1,Sejarah,9,Sepak Bola,1,Sosial,12,Sosial dan Budaya,41,Tahun Baru,1,Taman Literasi Demak,3,Tentang Kami,1,THR,2,Tips dan Trik,6,Tol Semarang Demak,1,umk 2017,1,video,4,Wirausaha,11,wisata,1,Wisata Demak,9,
ltr
item
KCD News: Syafi'ul Anam, Anak Buruh Tani Lulus Sarjana
Syafi'ul Anam, Anak Buruh Tani Lulus Sarjana
http://4.bp.blogspot.com/-mxKHzDse-Nc/VeY_ibtMtVI/AAAAAAAABLU/OyK7ZhjaGHg/s320/syafiul%2Banam.jpg
http://4.bp.blogspot.com/-mxKHzDse-Nc/VeY_ibtMtVI/AAAAAAAABLU/OyK7ZhjaGHg/s72-c/syafiul%2Banam.jpg
KCD News
https://www.kcdnews.com/2015/09/syafiul-anam-anak-buruh-tani-lulus.html
https://www.kcdnews.com/
https://www.kcdnews.com/
https://www.kcdnews.com/2015/09/syafiul-anam-anak-buruh-tani-lulus.html
true
3709301962158094062
UTF-8
Semua postingan ditampilkan Postingan tidak ditemukan Lihat Semua Selengkapnya Balas Batal Membalas Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan Lihat Semua Mungkin anda menyukai postingan ini LABEL ARSIP SEARCH SEMUA POSTINGAN Postingan yang sesuai tidak ditemukan Kembali ke Beranda Ahad Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Ahd Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des Sekarang 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 bulan yang lalu Pengikut Ikuti THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah terkopi ke komputer/gadget Tidak dapat mengkopi kode atau teks. selahkan pencet tombol [CTRL]+[C] (atau CMD+C untuk Mac) untuk mengnyalin