$type=grid$count=4$va=0$meta=0$snip=0$rm=0$show=home

Banser Berantas Karaoke yang Menjamur di Desa-Desa

Bagikan :

Beberapa tahun terakhir masyarakat Demak diresahkan dengan menjamurnya karaoke di Demak. Meski sudah meresahkan namun masyarakat menilai pemerintah dan aparat terkait seolah membiarkan keberadaan karaoke. Geram dengan kondisi tersebut Banser tergerak secara mandiri menertibkan karaoke yang dinilai meresahkan tersebut. Hal itu sebagaimana diberitakan oleh Radar Semarang (Rabu, 2/9) sebagai berikut.

Mustain komandan banser demak
Mustain, SH Komanda Banser Demak
Demak- Keberadaan Karaoke keberadaanya kian meresahkan dan mulai menjadi ladang bisnis di pedesaan. Seperti yang ada di wilayah Kecamatan Kebonagung. maraknya pendirian karaoke dengan cara terang-terangan dan memanfaatkan lemahnya regulasi membuat Banser Demak Gemas.

Ratusan anggota Banser Demak kemarin malah melakukan penertiban secara mandiri di beberapa karaoke di Kebonagung. Setidaknya ada 10 Karaoke yang didatangi baik di Kebonagung maupun wonosalam. Namun hanya beberapa karaoke yang buka, sementara yang lainnya sudah tutup.

Komandan banser demak, Mustain, SH menegaskan pihaknya terpaksa melakukan penertiban tersebut mendasarkan pada banyaknya laporan dari warga dan para kyai disekitar Kebonagung. Masyarakat dan kyai umumnya merasa resah dengan keberadaan banyaknya karaoke tersebut.

"Infonya tidak hanya pengunjung biasa yang ke karaoke tapi juga para pelajar. Bagaimana generasi muda bisa cerdas kalau minum alkohol di karaoke. Karena itu banser demak prihatin dengan kondisi itu, maka banserpun turun tangan untuk mengingatkan secara persuasif para pemilik karaoke tersebut. Kita berharap semua karaoke di Demak nanti bisa tutup. Kita sedang jihad untuk menegakkan amar ma'ruf nahi mungkar," ungkap mustain.

Dalam upaya persuasif penertiban, Banser telah menyerahkan beberapa krat botol minuman keras (miras) untuk diserahkan ke kepolisian sebagai barang bukti. "Kita sangat menyayangkan karena banyak karaoke yang berdiri tersebut justru memanfaatkan peluang izin studio musik. Namun pada kenyataannya dibuat untuk bisnis karaoke" imbuhnya.

Mustain menambahkan tempat karaoke yang bertebaran di pedesaan rata-rata memanfaatkan bangunan rumah warga setempat. Di tempat tersebut juga tersedia miras untuk pengunjung. Yang cukup mencengangkan kata mustain pendirian karaoke tersebut juga berlindung dibalik paguyuban kesenian.

"Kalau paguyuban kesenian mestinya tidak untuk karaoke. Sebab saat kita pernertiban ternyata juga ada pemandu karaoke (PK) dengan pakaian ketat dan ada miras.Lebih aneh lagi ada izin penjualan miras. Kalau ada izin mestinya ada pengawasan. Kita berharap pemerintah bertindak", tambahnya (hib/fth)

sumber: Jawa Pos Radar Semarang, Rabu 2 Sepetember 2015
gambar : http://banserdemak.blogspot.com

KOMENTAR

Nama

Acara,10,Agenda Kita,26,Anti Hoax,1,Apindo,1,Banser,3,Basmi Karaoke,1,Beras,2,Bisnis,2,BLK Demak,1,Bonsai Demak,1,Buah Tin,8,Buku Pustaka,6,Bupati Demak,1,Buruh,1,Demak Dalam Berita,37,Direktori,1,Ekonomi,10,Fatayat,1,Gerebeg Besar,1,GP Ansor,5,Gus Mus,1,Haul Sultan Fatah,1,Hikmah,2,Hukum,3,Ide Kreatif,2,Inspirasi Wong Demak,15,ISNU Demak,2,Jenis Buah Tin,1,Kabar,19,Kabar Nasional,2,Karang Taruna,3,Kecelakaan,1,Kesehatan,3,Ketanaga Kerjaan,1,Ketupat,4,KOHD,7,Kokam,1,Komunitas,4,Komunitas Literasi Demak,2,Kuliner Demak,4,Layanan Kepolisian,5,Layanan Kesehatan,3,Layanan Masyarakat,20,LBH Demak Raya,23,Lingkungan,3,Lowongan Kerja,14,LPK Ashabi,1,Manfaat dan Khasiat Tin,3,Masjid Agung Demak,2,Muhajir Arrosyid,1,Muslimat NU,1,Nahdlotul Ulama,1,NU Demak,1,Olah Raga,4,Operasi Zebra Candi,1,Opini,18,Pendidikan,7,Penerimaan siswa baru,1,Pengolahan Sampah,1,Peristiwa,10,Pertanian,6,Piliha,1,Pilihan,90,Pilkada Jateng 2018,1,Pilkades 2016,1,Politik,1,Polres Demak,1,PSD Demak,3,Pustaka,1,Ragam,14,Religi,2,Resensi,1,RSI NU Demak,1,Sea Games,1,Sejarah,9,Sepak Bola,1,Sosial,13,Sosial dan Budaya,41,Tahun Baru,1,Taman Literasi Demak,3,Tentang Kami,1,THR,2,Tips dan Trik,6,Tol Semarang Demak,1,umk 2017,1,video,4,Wirausaha,11,wisata,1,Wisata Demak,9,
ltr
item
KCD News: Banser Berantas Karaoke yang Menjamur di Desa-Desa
Banser Berantas Karaoke yang Menjamur di Desa-Desa
http://1.bp.blogspot.com/-dTSu7X0y5bg/VeejZbUQPQI/AAAAAAAABMk/orXdUkf9d2I/s320/mustain%2Bsh%2Bmh%2Bketua%2Bbanser%2Bdemak.JPG
http://1.bp.blogspot.com/-dTSu7X0y5bg/VeejZbUQPQI/AAAAAAAABMk/orXdUkf9d2I/s72-c/mustain%2Bsh%2Bmh%2Bketua%2Bbanser%2Bdemak.JPG
KCD News
https://www.kcdnews.com/2015/09/banser-berantas-karaoke-yang-menjamur.html
https://www.kcdnews.com/
https://www.kcdnews.com/
https://www.kcdnews.com/2015/09/banser-berantas-karaoke-yang-menjamur.html
true
3709301962158094062
UTF-8
Semua postingan ditampilkan Postingan tidak ditemukan Lihat Semua Selengkapnya Balas Batal Membalas Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan Lihat Semua Mungkin anda menyukai postingan ini LABEL ARSIP SEARCH SEMUA POSTINGAN Postingan yang sesuai tidak ditemukan Kembali ke Beranda Ahad Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Ahd Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des Sekarang 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 bulan yang lalu Pengikut Ikuti THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah terkopi ke komputer/gadget Tidak dapat mengkopi kode atau teks. selahkan pencet tombol [CTRL]+[C] (atau CMD+C untuk Mac) untuk mengnyalin